Selasa, 14 Mei 2024

Rayakan HUT ke-96 Persebaya, Traffic Light di Surabaya Putar Chant Bajul Ijo

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ilustrasi spanduk milik Suporter Persebaya yang terpampang di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Sabtu (17/6/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya turut merayakan ulang tahun ke-96 Persebaya. Caranya dengan memutar sejumlah chant Persebaya di 17 traffic light (TL) mulai Sabtu (17/6/2023).

Prasetyo Prambayanto Sub Koordinator Penyediaan Perlengkapan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya mengatakan, pemutaran chant-chant Persebaya itu akan dilakukan hingga Minggu (18/6/2023) malam

“Pagi tadi sekitar jam tujuh dipasang. Besok pagi nyala dari jam 06.00 sampai pukul 21.00,” kata Prasetyo, Sabtu (17/6/2023).

Chant-chant dukungan untuk Persebaya itu bisa didengarkan di traffic light Jalan Wonokromo-Jalan Stasiun Wonokromo-Jalan Ahmad Yani, Jalan Jemursari-Jalan Kendangsari dan Jalan Tandes-Jalan Margomulyo-Jalan Balongsari

Lalu di TL Jalan Gunungsari-Jalan Mastrip-Jalan Menganti Wiyung, Jalan HR Muhammad-Jalan Darmo Permai, Jalan Mayjen Sungkono-Jalan Dukuh Kupang, dan Jalan Raya Darmo-Jalan Pandegiling.

Kemudian TL Jalan Kertajaya-Jalan Dharmawangsa, Jalan Dharmawangsa-Jalan Prof Dr Moestopo, Jalan Dupak-Jalan Tembaan, Jalan Kapas Krampung-Jalan Tambak Rejo, dan Jalan Menganti-Jalan Babatan UNESA.

Selanjutnya Pedestrian Crossing Traffic Light (PCTL) Basuki Rahmat, Taman Bungkul, Tunjungan Siola TEC, Gemblongan, dan di Tunjungan.

Selain pemutaran lagu, beberapa jembatan penyeberangan orang (JPO) juga terpasang spanduk milik suporter Persebaya. Seperti di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Basuki Rahmat.

Diberitakan sebelumnya, Persebaya merayakan hari jadi ke-96 dengan menggelar “Anniversary Game” melawan Persija Jakarta. Laga ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (18/6/2023) pukul 15.30. (lta/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs