Kamis, 2 Mei 2024

Kalahkan Real Valladolid 2-0, Real Madrid Puncaki Klasemen Sementara

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Selebrasi Karim Benzema setelah mencetak gol pembuka untuk Real Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Real Valladolid di Jose Zorilla stadium pada Sabtu (31/12/2022). Foto: AFP

Real Madrid meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-15 di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB.

Mengutip Antara, Karim Benzema memborong dua gol untuk kemenangan Real Madrid pada menit ke-83 dan 89.

Madrid meraih tiga poin pada pertandingan kali ini sehingga membuatnya berada di puncak klasemen sementara LaLiga dengan torehan 38 poin. Poin tersebut hanya unggul satu poin dari Barcelona yang akan bermain Sabtu (31/12/2022) malam ini pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, Valladolid tidak beranjak dari peringkat ke-15 dengan raihan 17 poin dari 15 pertandingan.

Pada menit ke-17, Real Madrid mendapatkan peluang bagus. Benzema menyambar bola muntah di depan gawang, namun tembakannya masih bisa ditepis oleh Jordi Matip.

Tidak mau tinggal diam, Valladolid baru balas menyerang pada menit ke-36. Alvaro Aguado menembakkan bola ke arah pojok kiri atas gawang yang memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan.

Pada menit ke-69, tim tuan rumah kembali mengancam setelah umpan silang Kike disambut tandukan Sergio Leon, Courtois kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Madrid memiliki peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-81, setelah wasit menilai Javi Sanchez melakukan handball di kotak terlarang.

Keputusan itu diprotes keras oleh para Real Valladolid. Bahkan, Leon mendapat kartu merah karena aksi protesnya kepada wasit dan ofisial keempat dianggap berlebihan.

Benzema menjadi eksekutor penalti dalam pertandingan tersebut. Dia sukses mengecoh Masip lewat tendangannya ke pojok kiri bawah gawang. Skor berubah 1-0.

Pada menit ke-89, Madrid kembali menambah keunggulannya menjadi 2-0. Camavinga bergerak dari sisi kiri dan mengoper kepada Benzema yang berada di tengah kotak penalti. sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kanan untuk kembali menaklukkan Masip.

Tidak ada gol tambahan hingga di menit terakhir pertandingan, tim asuhan Carlo Ancelotti itu mengakhiri tahun 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Valladolid.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs