Sabtu, 20 Juli 2024

Reva Adi Dipastikan Absen saat Persebaya Jamu Rans Nusantara

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Reva Adi Utama saat berada di Kantor Persebaya Surabaya, pada Jumat (21/7/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Reva Adi Utama pemain berposisi bek kiri dipastikan absen saat Persebaya menjamu Rans Nusantara dalam pertandingan pekan keempat Liga 1 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (23/7/2023) mendatang.

Absennya pemain kelahiran 1996 itu, disebabkan cedera engkel yang dialaminya pasca pertandingan away pekan ketiga.

Reva, pada Jumat (21/7/2023) di Surabaya, mengatakan bahwa dirinya terus berjuang untuk sembuh total dari cedera yang dialaminya dengan mengikuti arahan tim dokter.

“Pertama, pakai ultrasound, terus saya pakai akupuntur, juga yang jarum itu, terus sinar ultraviolet, terus penguatan. Jadi pakai sport science yang betul-betul untuk atlet,” ucapnya dalam keterangan yang diterima Suara Surabaya.

Dengan berbagai upaya tersebut, ia mengaku saat ini kondisinya mulai berangsur membaik.

“Sekarang saya rasa dengan terapi terus, saya berusaha untuk cepat pulih, alhamdulillah sekarang saya sudah bisa lari, sudah bisa joging, sudah bisa loncat,” tuturnya.

Meskipun menunjukkan perkembangan positif, tetapi ia mengaku tidak bisa tampil di pertandingan lusa, karena dirinya belum mengikuti latihan bersama rekan setim sejak dirundung cedera.

“Saran dokter, agar latihan penguatan, sama saya bisa rendam es batu sehari sepuluh kali, jadi 15 menit, sejam kemudian, sampai kaki saya itu kemeng, betul-betul sangat dingin, jadi biar sobekan itu benar-benar menyusut,” jelasnya.

Ia bertekad bisa kembali mengikuti latihan sehari setelah Skuad Green Force melawan Rans Nusantara, yakni pada Senin (24/7/2023) mendatang.

“Saya berharap bisa cepat kembali latihan dan bisa ikut sama-sama berjuang untuk Persebaya,” ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Reva juga pernah mengalami cedera engkel dan harus menepi selama dua bulan untuk penyembuhan, yakni pada tahun 2021 saat ia juga berseragam Persebaya.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 20 Juli 2024
22o
Kurs