Jumat, 3 Mei 2024

Ribuan Orang Sambut Kirab Timnas U22 di Bundaran Hl

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Masyarakat membentangkan spanduk menyambut arak-arakan timnas Indonesia U22 melintas di Bundaran Hl Jakarta, Jumat (19/5/2023). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Setelah Timnas Sepak Bola Indonesia U22 SEA Games Kamboja 2023 tiba di Jakarta, Kamis (18/5/2023) malam, hari ini, Jumat (19/5/2023), mereka melakukan kirab atau arak-arakan merayakan kemenangannya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U22 berhasil mengalahkan timnas Thailand dengan skor telak 5-2 di final SEA Games Kamboja 2023, sehingga berhak membawa medali emas.

Medali emas diraih timnas Sepak Bola Indonesia setelah menunggu atau berpuasa selama 32 tahun.

Kirab dimulai dari kantor Kemenpora kemudian melalui ajalan Sudirman dan berputar lewat Bundaran Hotel Indonesia (HI). Kirab akan kembali melalu Jalan Sudirman dan berhenti atau finish di Gelora Bun Karno.

Pantauan suarasurabaya.net di HI, ribuan masyarakat, termasuk pelajar dengan atribut seperti poster, ikat kepala, spanduk, bunga dan bendera siap menyambut arak-arakan timnas Sepak Bola Indonesia.

Bahkan ada juga yang melakukan happening art adegan sepak bola saat Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand.

Di HI sendiri, panitia juga menyiapkan panggung musik yang rencananya Erick Thohir Ketua Umum PSSI akan melakukan pidato dalam rangka merayakan kemenangan Timnas U22.

Tidak hanya, Timnas Sepak Bola U22, kirab juga melibatkan semua atlet Indonesia yang berjuang dalam SEA Games Kamboja 2023.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs