Minggu, 3 Maret 2024

Satu Juta Masyarakat Akan Hadiri Jalan Santai Hari Santri 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim berbaur dengan puluhan ribut peserta jalan sehat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya pada Rabu (19/7/2023). Foto: Humas Pemprov Jatim

Satu juta masyarakat disebut akan berpartisipasi dalam Jalan Santai yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Santri 2023 pada Sabtu (21/10/2023) besok. Gelaran ini akan mengambil start di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Ali Kuncoro Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur (Jatim) menjelaskan, menurut data dari registrasi online, kurang lebih 20 ribu orang telah mendaftar untuk berpartisipasi di ajang ini.

“Ada pendaftaran secara online dan offline. Kalau pendaftaran online di Dispora, lebih dari 20.000 orang. Sedangkan pendaftaran offline memang dihitung di atas kertas sesuai yang dihitung oleh Kemenag,” ucap Ali Kuncoro pada Jumat (20/10/2023) siang.

Menurut Ali Kuncoro, sedianya acara ini akan start dan finis di Tugu Pahlawan. Akan tetapi, lantaran Tugu Pahlawan menjadi pusat acara Hari Santri 2023, maka pihaknya memindahkan ke Grahadi.

Sementara Husnul Maram Kepala Kanwil Kemenag Jatim menambahkan, pihaknya mengerahkan massa dari kurang lebih 22.500 lembaga di seluruh Jatim.

“Insyaallah jutaan orang akan hadir dalam Jalan Santai memperingati Hari Santri 2023 nanti,” kata Husnul.

Ia berterima kasih kepada seluruh mitra yang telah menyukseskan acara ini. Sebab, acara ini memiliki banyak doorprize menarik

“Ada 60 paket umroh gratis. Di mana sepuluh paket dari Gubernur Jatim dan 50 paket lainnya dari mitra kerja. Selain itu, ada doorprize mobil dari BSI,” ungkapnya. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
28o
Kurs