Jumat, 12 April 2024

Selain Olahraga, Presiden Persilakan Indonesia Arena Jadi Tempat Konser Musik

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden meresmikan Indonesia Arena yang ada di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (7/8/2023). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden pada Senin (7/8/2023), meresmikan gelanggang olahraga tertutup bernama Indonesia Arena, yang terletak di Kompeks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dengan berbagai keunggulannya, Presiden yakin gelanggang olahraga yang mulai dibangun tahun 2021 itu layak menjadi tempat berlangsungnya event olahraga bertaraf nasional dan internasional.

Selain untuk olahraga, Jokowi membuka kesempatan buat para promotor dan event organizer menggelar konser musik di Indonesia Arena.

“Indonesia Arena ini bisa dipakai untuk turnamen basket, utamanya, tetapi juga bisa untuk badminton, untuk volleyball, untuk futsal, dan juga tentunya untuk konser. Jadi, sekarang yang mau konser silakan segera daftar. Karena saya yakin ini akan banyak, akan lebih banyak digunakan untuk konser. Tapi, saya lebih senang kalau dipakai untuk olahraga. Tapi, konser juga penting, karena saya juga senang,” ucapnya.

Sekadar informasi, Indonesia Arena yang dibangun dengan biaya mencapai Rp640 miliar mampu menampung sekitar 16 ribu orang penonton.

Dalam waktu dekat, Indonesia Arena akan menjadi salah satu venue pertandingan fase grup Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023.

Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 dijadwalkan mulai 25 Agustus sampai 10 September 2023. Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah bersama Filipina, dan Jepang.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 12 April 2024
31o
Kurs