Senin, 29 April 2024

Seragam Tim Indonesia di Asian Para Games 2022 Hasil Kolaborasi Desainer Solo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Perwakilan atlet berpose saat peluncuran jersey tim Indonesia untuk Asian Para Games Hangzhou 2022 di Pendhapi Balaikota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (13/10/2023). Foto: NPC Indonesia-Agung Wahyudi Perwakilan atlet berpose saat peluncuran jersey tim Indonesia untuk Asian Para Games Hangzhou 2022 di Pendhapi Balaikota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (13/10/2023). Foto: NPC Indonesia-Agung Wahyudi

Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia meluncurkan seragam kontingen Indonesia untuk berlaga di Asian Para Games 2022 yang akan digelar pada 22-28 Oktober 2023 di Hangzhou, China.

Mengutip Antara, Angela Tanoesoedibjo Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia mengatakan, seragam resmi tim Indonesia di APG 2022 Hangzhou China merupakan hasil kolaborasi bersama Rory Wardana perancang busana asal Solo.

“Seragam kontingen ini merupakan hasil kolaborasi dengan perancang busana asli asal Solo, Rory Wardana. Seragam bermotif mega mendung ini bermakna sebagai penyangga yang kokoh bagi atlet saat berkompetisi. Semoga ini juga menjadi bentuk kiriman doa dari kita semua kepada atlet yang berlaga di Asian Para Games Hangzhou,” kata Angela dalam siaran pers resmi NPC Indonesia di Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Selain itu dikenalkan pula slogan #parajuara yang bertujuan untuk memberi dukungan bagi atlet Indonesia.

“Begitu juga dengan #parajuara, kami melihat dua sisi ini sebagai penyemangat bahwa atlet-atlet kita ini dari sekarang sudah juara. Mereka sudah sampai di titik ini karena mereka sudah memiliki mental juara yang sangat luar biasa. Saya kira ini menjadi inspirasi bagi kita semua,” tambah Angela yang juga merupakan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI itu.

Sementara itu, Dito Ariotedjo Menpora mengapresiasi inisiatif NPC Indonesia untuk menggelar doa bersama pada Jumat malam sekaligus meluncurkan jersey kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2022.

“Saya menyampaikan apresiasi, khususnya kepada jajaran NPC dan CdM atas acara launching jersey khusus ini. Acara ini merupakan bukti dukungan dan suntikan semangat bagi atlet Indonesia yang akan bertanding,” kata Dito.

“Kami lihat dari desain dan motif yang ada di jersey, rompi, dan kaos sangat keren, fresh, dinamis, serta dipadukan dengan ciri khas Indonesia yang kental yaitu ada motif batiknya. Sekali lagi saya mengapresiasi kreativitas dan inovasi ini,” lanjutnya.

Sejalan dengan harapan Menpora, Senny Marbun Ketua Umum NPC Indonesia juga memantik semangat atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Para Games 2022. Dalam sambutannya, Senny berharap atlet bisa meraih banyak medali emas dan mengibarkan bendera Merah Putih di tiang tertinggi.

“Saya berharap atlet melakukan yang terbaik di Hangzhou, mengangkat dan mengibarkan bendera Merah Putih sebanyak mungkin, agar kita berguna bagi bangsa dan negara serta selalu ikut andil mengharumkan nama Indonesia tercinta,” ucap Senny.

NPC Indonesia mengirimkan 130 atlet untuk berlaga dalam 12 cabang olah raga di Asian Para Games 2022. Target yang ditetapkan yakni masuk posisi 10 besar dalam daftar perolehan medali.(ant/iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs