Senin, 6 Mei 2024

Seri II Babak 16 Besar Volley Ball Kapolri CUP 2023 Berlangsung di Gresik

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tim bola voli putra Jatim yang mengikuti gelaran Kapolri Cup 2023. Foto: Istimewa.

Turnamen Volley Ball piala Kapolri Cup 2023 memasuki seri II babak 16 besar, yang mana Provinsi Jawa Timur bakal menjadi tuan rumah, untuk zona wilayah Timur.

Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin Direktur Lalulintas Polda Jatim sekaligus Ketua Panitia mengatakan kalau Jatim sudah melakukan persiapan terbaik untuk mengemban tugas sebagai tuan rumah.

“Insya Allah sudah siap dan sudah kita koordinasikan. Stadion yang kita gunakan untuk pertandingan yakni GOR Tri Darma Petro Kimia di Gresik,” ujar Taslim, Jumat (11/8/2023).

Sebagai informasi, untuk tim putra terdiri dari tim Provinsi Kalimantan Barat juara grup zona 5, tim Provinsi Sulawesi Tengah juara grup zona 6, tim Provinsi Papua juara grup zona 7, kemudian tim Provinsi bali juara grup zona 8.

Serta tim Provinsi Riau runner up zona 1, tim Provinsi Kepulauan Riau runner up zona 2, tim Provinsi Banten runner up zona 3, dan tim Provinsi Jawa Tengah runner up zona 4.

Sedangkan untuk bola volley putri, terdiri dari tim Provinsi Kalimantan Barat juara grup zona 5, tim Provinsi Sulawesi Tengah juara grup zona 6, tim Provinsi Papua Barat juara grup zona 7, dan tim Provinsi Bali juara grup zona 8.

Serta tim  Provinsi Riau runner up zona 1, tim Provinsi Kepulauan Riau runner up zona 2, tim Provinsi Lampung runner up zona 3, dan tim Provinsi Jawa Timur runner up zona 4.

“Kita harapkan pertandingan ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat di Jatim dan bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet bola voli junior untuk terus semangat berlatih,” ujar Taslim.

Dalam putaran 16 besar ini, akan diambil delapam tim yang lolos ke putaran 8 besar, 4 tim putra dan 4 tim putri. Pertandingan akan berlangsung mulai tanggal 13 Agustus hingga 18 Agustus. Mulai pukul 12.00 sampai selesai.

“Banyak pemain bintang dari Pro Liga yang juga akan turut bertanding,dan bagi masyarakat yang mau menonton langsung ke stadion gratis dan bisa nonton live streaming melalui kanal you tube @bidhumaspoldajatim2160,”pungkasnya.

Sementara itu menurut AKBP Christian Tobing Selaku Manager tim bola voli Jatim berharap tim putra dan putri berhasil lolos ke 8 besar.

“Kami akan berusaha maksimal untuk berhasil lolos dari 16 besar dan melaju sampai kefinal,sesuai dengan target bapak Kapolda Jatim.Kami mohon doa restu dari segenap masyarakat Jawa Timur,”ujarnya. (wld/faz)

 

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs