Sabtu, 27 April 2024

Setelah Olimpiade 2022, Beijing Genjot Popularitas Olahraga Es dan Salju

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Salah satu gelanggang olahraga yang ada di China. Beijing mengumumkan sebuah rencana aksi tiga tahun untuk mempopulerkan olahraga es dan salju. Foto: Antara

Beijing merilis sebuah rencana aksi tiga tahun untuk lebih mempopulerkan olahraga es dan salju. Tujuannya untuk menambah minat masyarakat yang terlibat dalam olahraga es dan salju menjadi 12 juta orang pada 2025 mendatang.

Dilansir Antara, berdasarkan rencana pada 2025 nanti, Beijing mengupayakan lebih dari 50 arena olahraga es dalam ruangan, dengan setidaknya satu arena akan dibangun pada setiap distriknya.

Beijing yang baru saja menjadi tuan rumah Olimpiade musim dingin 2022, berencana menggelar berbagai event olahraga salju dan es tiap tahunnya,

Dengan mengandalkan venue Olimpiade musim dingin, Beijing berencana membangun lima zona olahraga es dan salju. Seperti Taman Shougang, Pusat Olahraga Wukesong, Taman Olimpiade Beijing, Capital Indoor Stadium, dan Zona Olimpiade Yanqing.

Rencana aksi tersebut mengharuskan Beijing memanfaatkan ruang yang ada, seperti taman dan ruang hijau, sungai, dan danau untuk memenuhi kebutuhan prasarana olahraga es dan salju.

Beijing juga akan mendukung renovasi berbagai venue olahraga es dan salju yang lebih hemat energi, serta meningkatkan jangkauan jaringan 5G di sejumlah area seperti resor ski dan resor wisata es dan salju. (ant/fra/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs