Rabu, 17 Juli 2024

Soal Pengumuman Tiket Indonesia vs Argentina, PSSI Minta Masyarakat Bersabar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI. Foto: Antara

Erick Thohir Ketua Umum (Ketum) PSSI mengatakan belum mengumumkan jadwal pembukaan untuk pemesanan tiket FIFA match day antara tim nasional Indonesia melawan Argentina.

“Ya tunggu sabar. Ini baru selesai ditinjau venue-nya. Makanya sekarang baru percaya diri, habis ditinjau dia (Federasi Sepak Bola Argentina) bilang perfecto baru bisa ngomong tiket,” kata Erick Thohir di stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023) dilansir Antara.

Tim Nasional Indonesia dipastikan akan menjamu Argentina selaku juara Piala Dunia 2022, di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

“Ini Messi lagi latihan ada lubang gak di tempat latihannya, cedera enggak? Nah itu standar ya (yang ditinjau). Jadi saya hanya bicara mereka melihat seluruh fasilitas hari ini tempat latihan bola dan semua. Makanya saya sudah bicara sama pengurus GBK dari tanggal 16-20 Juni tidak ada yang boleh memakai stadion terlebih dahulu,” kata Erick Thohir.

Sebelumnya, Tim yang dikomandoi oleh pemain peraih tujuh gelar Ballon D’or itu, secara terbuka lebih dahulu mengumumkan pertandingan FIFA match day melawan Indonesia, pada Senin (22/5/2023) lalu.

Namun, pihak PSSI enggan memberikan pengumuman terlebih dahulu akan kedatangan tim peraih tiga gelar juara Piala Dunia itu karena memastikan terlebih dahulu memperoleh surat dari FIFA dan AFC.

“Saya bisa jawab hari ini setelah punya surat persetujuan FIFA, AFC dan tim federasi sepak bola Argentina datang ke sini,” ungkap pria yang menjabat Menteri BUMN tersebut.

Mengenai siapa saja pemain bintang yang bakal diboyong oleh timnas Albiceleste ke Jakarta, Erick enggan berpendapat dan menyerahkan urusan tersebut kepada AFA sebagai pihak berwenang.

“Tentu bicara kehadiran pemain-pemain bintang Argentina saya percayakan pada Argentina itu sendiri. Karena mereka datang ke Indonesia itu benar-benar membawa tim yang terbaik, sama juga dengan kita akan mempersiapkan tim terbaik kita,” kata Erick.

Mantan Presiden Inter Milan itu juga mengatakan pertandingan melawan Argentina sebagai bentuk peningkatan mental bagi para pemain timnas Indonesia.

“Karena bermain lawan Argentina tidak hanya bermain, tetapi para pemain juga belajar dan meningkatkan mental,” pungkasnya. (ant/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 17 Juli 2024
27o
Kurs