Senin, 13 Mei 2024

Sudah Kerja Keras Masih Sulit Menang, Uston Nawawi Janji Akan Benahi Kekurangan Tim

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Robson Duarte pemain Persebaya saat melewati pemain Rans Nusantara dalam laga pekan ke-21 Liga 1. Foto: Persebaya

Uston Nawawi Pelatih Persebaya menyatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi setelah pertandingan melawan Rans Nusantara di pekan ke-21 kemarin berakhir imbang tanpa gol.

“Nanti kita perbaiki lagi di pertandingan selanjutnya,” ucap Uston seusai pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Jumat (1/12/2023) itu.

Kata Uston, dalam pertandingan melawan Rans Nusantara itu, asuhnya sudah bekerja keras. Oleh karenanya dia tetap mengapresiasi seluruh usaha pemain Persebaya pada laga away tersebut.

“Menurut saya tidak ada masalah ya, kita nanti perbaiki kekurangan-kekurangannya. Buktinya kita juga banyak peluang, memang belum on target. Ada Robson, ada juga Song, yang penting adalah kita mendapatkan poin,” bebernya.

Uston juga mengatakan bahwa perpaduan antara pemain lama dan pemain baru Persebaya juga sudah berjalan baik. Hanya saja hasil yang didapatkan oleh tim asal Kita Pahlawan itu belum maksimal.

“Terbukti kita bisa mendapatkan poin, meskipun satu. Setelah kita empat kali tidak dapat poin, kita mendapatkan satu poin,” tuturnya.

Persebaya saat ini, memiliki jeda waktu sekitar seminggu untuk memperbaiki kekurangan tim dalam pertandingan kemarin, sebelum kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 putaran kedua.

Dalam laga pekan ke-22 nanti, Persebaya dijadwalkan akan menghadapi Persija Jakarta dengan status pertandingan kandang.

Persija yang akan menjadi lawannya nanti, memiliki catatan yang lebih bagus dibanding Persebaya. Tim besutan Thomas Doll itu saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1, dengan raihan total 27 poin hasil dari enam kali menang, sembilan kali imbang dan lima kali kalah.

Sedangkan Persebaya, hingga saat ini masih berada di peringkat ke-14. Tim berjuluk Bajol Ijo itu dalam 19 pertandingan yang sudah dijalani, mengemas 23 poin hasil dari enam kali menang, lima kali imbang dan delapan kali menelan kekalahan. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs