Kamis, 25 Juli 2024

Imbang Tanpa Gol Lawan Rans Nusantara, Puasa Menang Persebaya Berlanjut

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan antara Persebaya melawan Rans Nusantara di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (1/12/2023). Foto: Persebaya

Persebaya hanya bisa bermain imbang melawan Rans Nusantara dalam laga lanjutan Liga 1 putaran kedua, yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (1/12/2023) sore.

Sebenarnya dibawah nahkoda Uston Nawawi, skuad Bajol Ijo mencatatkan penguasaan bola lebih unggul atas Rans Nusantara, yakni 62 persen dibanding 38 persen.

Begitu juga total tembakan yang dilepaskan oleh Persebaya, berhasil membukukan sebanyak delapan tendangan. Jumlah itu, lebih banyak dibanding Rans Nusantara yang menorehkan enam tembakan sepanjang 90 menit.

Meskipun begitu, tidak ada tembakan dari Persebaya yang akurat ke gawang lawan. Tetapi untuk Rans Nusantara, mampu melepaskan tendangan on target, meski hanya satu tendangan.

Akurasi operan Persebaya juga lebih unggul dibanding Rans Nusantara, yakni 77 persen dibanding 69 persen, dengan total enam kreasi serangan, sedangkan Rans Nusantara hanya empat kreasi serangan tercatat.

Sedangkan untuk intersep, Rans lebih unggul tipis sebanyak 30 dibanding Persebaya yang membukukan intersep dengan jumlah 29. Untuk tekel, Rans melakukan 18 kali dan Persebaya 15 kali.

Sementara untuk sapuan sepanjang laga, Persebaya mencatatkan 17 kali, dan Rans melakukan sebanyak 20 kali sapuan yang berhasil dilakukan.

Dari seluruh catatan itu, tidak ada gol yang berhasil tercipta dari kedua kubu. Persebaya dan Rans Nusantara bermain seri tanpa gol di pertandingan pekan ke-21 ini.

Dengan hasil tersebut, Persebaya masih bertengger di peringkat ke 14 klasemen sementara Liga 1, dengan raihan total 23 poin hasil dari enam kali menang, lima kali imbang dan delapan kali kalah.

Sedangkan Rans Nusantara masih berada di papan atas peringkat lima, dengan raihan total 32 poin hasil dari delapan kali menang, delapan kali imbang dan lima kali menelan kekalahan. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
31o
Kurs