Minggu, 5 Mei 2024

Tak Mainkan Ronaldo, Al Nassr Kalah Atas Al Ettifaq 2-1

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sadio Mane kapten Al Nassr (kanan) berebut bola dengan Marcel Tisserand bek Al Ettifaq pada Liga Arab Saudi, Selasa (15/8/2023). Foto: Al Nassr

Al Nassr harus menelan kekalahan usai pertandingannya melawan Al Ettifaq di pekan pertama Liga Arab Saudi 2023-2024 yang diselenggarakan di stadion Prince Mohamed bin Fahd, Selasa (15/8/2023).

Al Ettifaq berhasil mengalahkan Al Nassr dengan skor akhir 2-1. Sepanjang laga pertandingan, Al Nassr tidak menurunkan pemain bintangnya Cristiano Ronaldo.

Hal tersebut dikarenakan, dirinya harus diistirahatkan pascapertandingan sebelumnya yang membawa Al Nassr menjuarai Arab Club Champions Cup.

Dalam babak pertama, Al Nassr sempat unggul lewat gol yang diciptakan Sadio Mane pada menit yang sekaligus menjadi kapten tim. Mane mencetak gol pada menit ke-4 lewat umpan terobosan yang dapat dimaksimalkan dengan baik.

Selama pertandingan babak pertama, Al Nassr cukup memberikan tekanan kepada Al Ettifaq. Banyak peluang yang diperoleh Al Nassr lewat beberapa tembakan kencang ke gawang Paulo Victor, namun masih belum bisa berbuah gol.

Skor masih bertahan 0-1 hingga peluit panjang tanda turun minum.

Memasuki babak ke dua, pola permainan Al Ettifaq berubah drastis. Robin Quaison berhasil menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-47. Kelalaian penjaga gawang yang gagal mengamankan bola dari tendangan pojok Al Ettifaq membuat skor berubah menjadi 1-1.

Tak berhenti sampai disitu, Al Nassr harus tertinggal satu gol lagi usai Moussa Dembele mejebol gawang Nawaf Alaqidi. Penjaga gawang tersebut gagal menghalau umpan terobosan yang kemudian dilesatkan oleh Moussa sehingga papan skor menjadi 2-1.

Hingga memasuki menit tambahan, skor akhir tidak berubah 2-1 yang menjadi kemenangan dari Al Ettifaq. Sadio Mane yang menggantikan posisi Cristiano Ronaldo sebagai kapten tim harus menerima kekalahan timnya. (fra/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs