Jumat, 3 Mei 2024

Tiga Atlet Petanque Jatim Bela Indonesia di Kejuaraan Asia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Nurhasan Ketua Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jawa Timur (Jatim). Foto: FOPI Jatim

Tiga atlet dan satu pelatih petanque asal Jawa Timur akan memperkuat tim nasional Indonesia di ajang The 5th Asian Petanque Championship 2023. Kejuaraan ini berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada 16–20 Agustus 2023.

Pemanggilan tiga atlet dan satu pelatih tersebut dibenarkan oleh Nurhasan Ketua Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jawa Timur (Jatim).

Pemanggilan itu berdasarkan surat Nomor: 074 /FOPI/VII/2023 yang diedarkan oleh Pengrurus Besar (PB) FOPI pada 21 Juli 2023.

Berdasarkan surat itu, ada tiga atlet Jatim yang akan membela Indonesia. Mereka adalah Irwanto Dhoni Wahyu Krisbiantoro (nomor triple men), Anjani Dwi Aprilia (triple women), dan Bagas Syarif Hidayat (shooting junior).

Selain ketiga atlet tersebut, PB FOPI juga memanggil satu pelatih asal Jatim, yakni Nurkholis untuk menukangi skuad Merah Putih.

“Tentu saja kami begitu gembira karena tiga atlet dan satu pelatih Jatim akan membela tim Indonesia di ajang internasional. Semoga mereka bisa membawa harum nama bangsa,” harap Cak Hasan, sapaan Nurhasan.

Selain memanggil tiga atlet asal Jatim, skuad Indonesia juga diisi atlet dari daerah lain seperti Jawa Tengah (Jateng), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sumatera Utara (Sumut), Bali, Jawa Barat (Jabar) dan Yogyakarta.

“Siapapun mereka, jika sudah mewakili Merah Putih, maka wajib mempersembahkan yang terbaik buat bangsa Indonesia,” ujar Cak Hasan. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs