Jumat, 19 April 2024

Tiga Kampus Sabet Juara Mobile Legend yang Digelar Esports Indonesia Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Suasana War Arena Campus Cup Surabaya yang digelar E-Sports Indonesia Kota Surabaya, Minggu (10/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Empat tim dari tiga kampus di Surabaya berhasil menyabet juara Mobile Legend yang digelar Esports Indonesia (ESI) Kota Surabaya pada 9 dan 10 Desember 2023.

Keempatnya adalah Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur yang meraih juara satu dan dua. Kemudian Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) juara tiga, dan peringkat empat Universitas Ciputra (UC).

Moch. Soleh Ketua Kompetisi Atlet dan Prestasi ESI Kota Surabaya menyebut, total 32 tim dari 14 kampus yang menjadi peserta hingga babak penyisihan 16 besar, terus menunjukkan performa kuat saat bertanding.

“Dari kemarin, saya lihat sampai 16 besar, sama-sama kuat. Saya belum bisa memastikan mana yang paling kuat. Sama-sama gak mau kalah,” katanya ditemui suarasurabaya.net di WTC Mall, tempat Campus Cup Surabaya Mobile Legends Series digelar, Minggu (10/12/2023).

Moch. Soleh Ketua Kompetisi Atlet dan Prestasi ESI Kota Surabaya, Minggu (10/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ia berharap keempat pemenang, bisa menjadi bibit-bibit atau atlet baru yang akan mewakili Kota Surabaya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-9 Jawa Timur berikutnya. “Karena Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya menargetkan 200 medali emas,” jelasnya.

Harapannya bisa menambah perolehan ESI Kota Surabaya yang berhasil meraih dua medali emas di nomor eFootball dan Mobile Legends, serta medali perak di Free Fire pada Porprov ke-8 Jatim kemarin.

“Di Campus Cup Surabaya ini hanya Mobile Legend aja, yang saya harapkan nanti tumbuh bibit dari nomor lain eFootball, PupG, Free Fire, dengan mengawali Mobile Legend ini,” paparnya.

ESI Kota Surabaya berkomitmen menyumbang tiga medali emas pada Porprov Jatim 2025 mendatang.

“ESI hanya ada empat nomor. Kami adalah pengurus cabor (cabang olahraga) baru, itu kebanggaan bagi kami. Yang terhitung baru bisa memberi emas kemarin,” tuturnya.

Pria yang juga direktur SweetSmile Gaming ID, organizer penyelenggara Campus Cup Surabaya ini menyebut, kemampuan para mahasiswa sudah mumpuni.

“Pembibitan dan pembinaan yang perlu dipoles adalah manajemen waktu dan cara mereka menyelesaikan problem solving di dalam tim,” tandasnya. (lta/and/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs