Jumat, 3 Mei 2024

Tim 3×3 Putri Indonesia Menang dalam Laga Pembuka SEA Games

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Para atlet Timnas 3x3 Putri yang akan dalam latihan jelang Sea Games 2023. Foto: Istimewa

Timnas basket 3×3 putri Indonesia memenangi laga pertama Grup B SEA Games 2023 di Kamboja, Sabtu (6/6/2023), dengan mengalahkan Singapura. Mereka cukup dominan melibas Singapura dengan skor akhir 21-11.

Dalam laporan Antara yang mengutip laman resmi SEA Games Kamboja 2023, Kimberley Pierre Louis menjadi pencetak skor terbanyak dengan tujuh poin, Dyah Lestari enam poin, Agustin Elya Gradita Retong lima poin, dan Adelaide Callista Wongsohardjo sebanyak tiga poin.

Kemenangan itu menjadi awal yang baik bagi timnas 3×3 putri yang ingin memperbaiki capaian mereka di SEA Games.

Pada ajang SEA Games Vietnam tahun lalu, timnas 3×3 putri mencatatkan sejarah dengan meraih medali perunggu, medali yang pertama kali didapatkan oleh timnas 3×3 putri Indonesia dalam pesta olahraga Asia Tenggara itu.

Adapun Timnas 3×3 putri Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Singapura, Singapura dan Kamboja. Mereka harus finis dua besar grup pada babak penyisihan untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

Setelah menang lawan Singapura, Indonesia pada hari yang sama melanjutkan perjuangan mereka dengan melawan Malaysia dan dilanjutkan dengan tim tuan rumah pada sore harinya.

Namun, sayang kemenangan tim putri di gim pertama hari ini tidak diikuti oleh kesuksesan dari timnas 3×3 putra. Mereka kalah dari Vietnam dengan skor 18-21 di laga pertama Grup A.

Meski sempat tertinggal hingga enam poin di pertengahan laga, yakni 6-12. Timnas Indonesia sempat menyamakan kedudukan menjadi 18-18 di menit akhir laga.

Tembakan dua poin yang masuk empat kali berturut-turut membuat kedudukan menjadi imbang. Laurentius Steven Oei, Nickson Damara Gosal, dan dua kali tembakan dua poin dari Avan Seputra membawa Indonesia menyeimbangkan kedudukan.

Namun sayangnya Vietnam bisa menambah satu poin menjadi 18-19, dan setelahnya Indonesia melakukan foul berturut-turut. Sehingga, wasit menghadiahkan dua kesempatan free throw yang dieksekusi dengan baik keduanya oleh Vietnam. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs