Rabu, 15 Mei 2024

Tim Futsal Putri Surabaya Ditantang Gresik di Semifinal Porprov VIII/2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim futsal putri Surabaya lolos final setelah mengalahkan Banyuwangi dengan skor 5-1 pada Selasa (12/9/2023). Foto: Istimewa

Tim futsal putri Surabaya dipastikan lolos ke semifinal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur (Jatim). Mereka akan berhadapan dengan tim putri Gresik pada babak empat besar.

Tim putri menjadi satu-satunya harapan Kota Surabaya untuk medali di multiajang dua tahunan ini. Pasalnya tim putra sudah terlebih dulu angkat kaki usai gagal di babak grup.

Bertanding di Fatkhi Futsal Center, Randegan, Tanggulangin, Sidoarjo pada Selasa (12/9/2023) siang, srikandi Kota Surabaya berhasil menumbangkan Banyuwangi dengan skor 5-1.

Elza Arief Fadillah mencetak hat-trick di laga ini. Dua gol lainnya diceploskan Della Yasnita serta Putri Aurelia. Gol semata wayang Banyuwangi dihasilkan Adinda Isha Yondy.

Kemenangan ini membuat tim putri Surabaya melenggang ke semifnal Porprov VIII/2023. Mereka akan bertemu srikandi Gresik di babak semifinal. Wakil Kota Pudak lolos empat besar usai menumbangkan Kabupaten Kediri dengan skor 4-2.

Sementara itu, pertandingan semifinal lainnya akan mempertemukan tuan rumah Sidoarjo melawan Kabupaten Blitar.

Sidoarjo lolos usai mengalahkan Ngawi dengan skor 9-0 pada Senin (11/9/2023) kemarin. Tim Kabupaten Blitar lolos ke empat besar setelah unggul tipis atas Trenggalek dengan skor 3-2.

“Babak semifinal untuk futsal putri akan dilangsungkan pada Kamis (14/9/2023). Dalam semifinal nanti tim putri Surabaya berhadapan dengan Gresik. Sedangkan Sidoarjo lawan Kabupaten Blitar,” kata Munir Khan Technical Delegate cabang olahraga futsal Porprov VIII/2023 kepada suarasurabaya.net, Selasa sore. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
28o
Kurs