Kamis, 16 Mei 2024

Futsal Kota Surabaya Gagal Lolos Babak 16 Besar Porprov VIII/2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim futsal Kota Surabaya (kiri) memperoleh satu kemenangan, sekali seri, dan satu kali kalah dalam Porprov VIII/2023. Foto: Istimewa

Kota Surabaya sebagai juara bertahan cabang olahraga futsal, secara mengejutkan harus pulang lebih awal di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur (Jatim). Wakil Kota Pahlawan gagal lolos ke babak 16 besar.

Usai merebut emas dalam edisi terakhir Porprov, tim Kota Surabaya menjadi salah satu unggulan pada tahun ini. Sayangnya, hasil akhir di lapangan jusru berkata lain.

Wakil Kota Surabaya bergabung di Grup D bersama Ngawi, Tulungagung, dan Kota Madiun. Di atas kertas, tim Surabaya seharusnya bisa melewati babak grup tanpa halangan berarti.

Namun perjalanan mereka rupanya lebih sulit dari perkiraan. Setelah mengalahkan Ngawi dengan skor 4-3, tim ini justru bermain imbang lawan Kota Madiun dengan kedudukan akhir 2-2.

Puncaknya, mereka dikalahkan Tulungagung dengan skor 0-2 pada Kamis (7/9/2023) malam di Fatkhi Futsal Center, Sidoarjo. Dua gol Tulungagung dicetak Ammar Ramzy Nurdiansyah dan Emir Hanif Seno Nugroho.

Kekalahan ini membuat Surabaya gagal lolos ke babak 16 besar setelah menempati peringkat ketiga di Grup D. Sementara Tulungagung dan Ngawi berhasil mengunci tiket ke babak selanjutnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
31o
Kurs