Minggu, 28 April 2024

Timnas Hoki Indoor Indonesia Awali SEA Games dengan Dua Kemenangan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Atlet Hoki Indoor putra Indonesia berusaha mengadang serangan M Shafiq Abdul R (kedua kanan) pemain Hoki Singapura saat pertandingan grup SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Senin (1/5/2023). Foto: Antara

Timnas hoki indoor Indonesia, baik putra maupun putri, sukses mengawali pertandingan pada SEA Games 2023 dengan kemenangan atas lawan masing-masing di Rong Roeung Hall, Phnom Penh, Senin (1/5/2023).

Tim putra berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 7-0, sementara tim hoki indoor putri menang meyakinkan atas tuan rumah Kamboja dengan skor 7-1.

Melansir dari Antara, kemenangan tersebut menjadi modal penting timnas hoki indoor Indonesia untuk bisa merealisasikan target medali emas dalam pesta olahraga dua tahunan terbesar di Asia Tenggara edisi ke-32 tersebut.

Yasser Arafat Suaidy Manajer timnas hoki indoor Indonesia sekaligus Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) mengatakan, pada pertandingan pertama tersebut semua pemain dapat menjalankan instruksi pelatih kepala asal Malaysia Darma Raj dengan baik.

“Kami berharap pada pertandingan selanjutnya makin meningkat sehingga bisa meraih target yang kami canangkan,” kata Yasser, Senin (1/5/2023).

Dirinya juga menambahkan, bahwa tim putri pun telah menjalankan arahan dari pelatih dengan baik meski di awal sempat merasa grogi.

Di sisi lain, Irwan Hermawan Asisten pelatih timnas hoki indoor putra mengatakan persiapan skuad Merah Putih untuk menghadapi SEA Games Kamboja memang telah dilakukan lebih dari satu tahun.

Selain itu pada Januari lalu, timnas hoki Indonesia juga melakukan pemusatan latihan (TC) di Eropa yakni di Austria, Polandia, dan Republik Ceko. Dengan serangkaian persiapan tersebut mampu membuat tim makin solid.(ant/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs