Sabtu, 18 Mei 2024

Timnas Indonesia Bertekad Kalahkan Filipina Malam ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di Rizal Memorial Stadium pada Selasa (21/11/2023) malam. Foto: PSSI

Tim nasional (Timnas) Indonesia menghadapi Filipina di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/11/2023) malam ini. Kedua tim berjumpa dalam putaran kedua Kualfiikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia memulai putaran kedua Kualfikasi Piala Dunia 2026 dengan hasil mengecewakan. Anak asuh Shin Tae-yong kalah dari Irak dengan skor mencolok 1-5.

Setelah digilas oleh Irak, Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan akan menghadapi Filipina pada malam hari ini.

“Sejujurnya kami melalui perjalanan yang panjang dari Irak, tentu dengan perbedaan waktu. Jadi kami harus beradaptasi dengan kondisi di Manila. Namun kami tetap mengusahakan persiapan terbaik untuk menghadapi pertandingan besok,” terang Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengakui pasukannya melewati sejumlah hal yang kurang menguntungkan saat persiapan menuju pertandingan ini. Apalagi mereka baru kalah dari Irak.

“Memang tidak semudah mengucapkan, tapi kami telah memulihkan fisik para pemain, jadi tidak masalah. Kami mungkin memiliki sejumlah kekurangan dalam hal kebugaran. Namun kami telah melakukan persiapan yang baik dari sisi mentalitas pemain, jadi kami dapat melewatinya dengan baik. Sejauh ini semua (persiapan) berjalan dengan baik,” tegasnya Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa Timnas siap mencuri angka penuh dari kandang Filipina pada malam hari ini. “Melawan Filipina, baik tandang atau kandang, bukan masalah. Sebab kami akan berusaha menampilkan yang terbaik,” terangnya. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs