Kamis, 9 Mei 2024

FIFA Melarang Al-Nassr Daftarkan Pemain Baru

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Logo badan sepak bola dunia FIFA terlihat di kantor pusatnya di Zurich. Foto: Reuters

Klub Liga Arab atau Saudi Pro League Al-Nassr mendapat sanksi larangan mendaftarkan pemain baru dari FIFA, karena belum membayar kompensasi kepada Leicester City klub Championship Liga Inggris.

Dilaporkan Antara melansir The Mirror, Rabu (12/7/2023), Al-Nassr belum membayar biaya kompensasi kepada Leicester City terkait pendatangan Ahmed Musa pada tahun 2018 lalu.

Tim peraih sembilan gelar Saudi Pro League itu dikenakan biaya tambahan 390 ribu Poundsterling (sekitar Rp7,6 miliar), atas pencapaian sang pemain.

Sebagai informasi, Ahmed Musa didatangkan Al-Nassr dari The Foxes dengan syarat transfer senilai 14 juta Poundsterling (sekitar Rp2,72 triliun) belum termasuk biaya tambahan.

Bersama Al-Nassr, pemain Tim Nasional Nigeria itu bermain dalam 60 pertandingan di Saudi Pro League dan mempersembahkan satu gelar liga di musim perdananya.

Keputusan FIFA terkait biaya kompensasi yang harus dibayar ke Leicester awalnya sudah dikeluarkan Oktober 2021. Al-Nassr diperingatkan akan dilarang melakukan pendaftaran transfer kalau tidak membayar kompensasi kepada Leicester.

Sekarang, klub yang dihuni Cristiano Ronaldo megabintang sepak bola itu gagal mematuhi keputusan FIFA, dan dikenakan larangan pendaftaran pemain baru.

Larangan itu berlaku untuk transfer domestik dan internasional. Artinya, pemain dari luar negeri tidak bisa didaftarkan membela Al-Nassr.

Larangan tersebut berlaku selama tiga periode pendaftaran jendela transfer. Masalah tersebut juga akan dibawa ke Komite Disiplin FIFA seandainya Leicester masih belum memperoleh kompensasi yang harus dibayar sampai akhir masa larangan. (ant/bnt/bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs