Senin, 22 Juli 2024

Tumbang 0-3 atas Madura United, Josep Gombau: Penalti Cepat Mengubah Situasi Permainan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan antara Madura United melawan Persebaya di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Minggu (17/9/2023). Foto: Persebaya

Persebaya harus mengakhiri tren lima kali berturut-turut tidak terkalahkan setelah tumbang 0-3 atas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan Madura, pada Minggu (17/9/2023).

Tiga gol tanpa balas itu, diawali sejak pertandingan baru masuk menit ke-4 melalui titik putih penalti yang dilesakkan oleh Hugo Gomes. Dua gol Madura United lainnya, dicetak oleh Luiz Marcelo pada menit ke-48 dan Jose Brandao pada menit ke-83.

Josep Gombau pelatih Persebaya mengatakan, gol cepat yang didapat oleh tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu merubah permainan anak asuhnya di lapangan.

“Kita terlalu cepat tekena penalti dan itu mengubah situasi pertandingan di babak pertama. Tapi terlebih dari itu, kita bermain seimbang,” ucap pelatih yang baru menginjakkan kaki dua hari di Indonesia itu, dalam After Match Press Conference.

Pada babak kedua, Persebaya kembali mendapat situasi yang sama, yakni terkena gol cepat lagi, dan menurutnya, Madura United secara permainan juga lebih baik.

“Berubah saat pertandingan babak kedua, dan Madura lebih baik dari permainan kami. Selamat untuk Madura sudah memenangkan untuk pertandingan ini,” tuturnya.

Josep Gombau mengatakan, pertandingan perdana di Indonesia yang ia tangani itu, menjadi pengalaman pertamanya. Ke kepan, ia akan melakukan evaluasi untuk menatap pertandingan lanjutan.

“Baru datang terus melawan tim yang bagus, tapi itu menjadi bahan evaluasi buat saya. Yang jelas, kita menatap pertandingan berikutnya melawan Arema, dan kita akan mulai lagi, kerja keras lagi untuk memperbaiki dan membuat tim ini lebih baik,” ucapnya.

Dengan hasil pertandingan tersebut, saat ini Persebaya berada di peringkat kedelapan, dengan total raihan 18 poin, hasil dari lima kali menang, tiga kali imbang dan empat kali menelan kekalahan. (ris/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
24o
Kurs