Minggu, 28 April 2024

UCL: Madrid Masih Terlalu Perkasa atas Liverpool, Napoli Melaju Ke Perempat Final

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Karim Benzema saat melawan Liverpool dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Foto: Reuters

Real Madrid berhasil tumbangkan Liverpool 1-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB untuk membawa mereka melaju ke perempat final dengan agregat 6-2.

Melansir Antara, Karim Benzema menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga tersebut, yang semakin membuat Madrid semakin nyaman menyusul kemenangan 5-2 di Anfield pada leg pertama.

Liverpool berupaya menggebrak di awal laga. Peluang pertama Liverpool melaluo sepakan Darwin Nunez pada menit ke-6 memanfaatkan umpan mohamed Salah masih bisa digagalkan Thibaut Courtois

Madrid menciptakan peluang pada menit ke-13. Tendangan Vinicius di depan gawang yang masih bisa dihentikan oleh Alisson setelah memanfaatkan serangan balik.

Kedua tim saling balas menyerang dalam kurun waktu semenit. Liverpool mengancam pada menit ke-17. Umpan Salah coba disambar Diogo Jota dengan tendangan voli, tetapi meleset.

Beberapa saat kemudian, Eduardo Camavinga melakukan percobaan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Alisson sebelum bola menghantam mistar gawang.

Kedua tim saling menyerang di sisa waktu babak pertama namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Tempo permainan tidak berubah di babak kedua. Terus menyerang, Madrid terus mendapatkan peluang namun selalu menemui kebuntuan.

Di sisi lain, Liverpool mencoba terus menyerang tim tuan rumah, tetapi Madrid bertahan dengan baik dan mengancam lewat serangan cepat.

Madrid pada akhirnya mencetak gol pada menit ke-78. Virgil van Dijk menutup ruang Benzema dan bola terlepas ke arah Vinicius. Pemain Brasil itu kemudian menyodorkan bola kembali ke Benzema yang tinggal mencocor bola ke gawang Alisson. Skor menjadi 1-0.

Karim Benzema terlihat kesakitan saat melakukan selebrasi, dia kemudian diganti oleh Rodrygo.

Liverpool terus menguasai bola di sisa pertandingan, tetapi tidak bisa memberikan ancaman berarti untuk Madrid. Skor tak berubah hingga pertandingan usai.

Aksi Victor Osimhen saat Napoli menyingkirkan Eintracht Frankfurt dalam laga leg kedua Liga Champion Eropa, Kamis (16/3/2023). Foto: Reuters

Di pertandingan lain, Napoli berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona.

Victor Osimhen mencetak dua gol (brace) dalam pertandingan ini, dengan gol lainnya disumbangkan oleh Piotr Zielinski. Hasil ini membuat Napoli melaju ke babak selanjutnya dengan agregat 5-0 setelah menang 2-0 di pertandingan leg pertama.
​​​​
Napoli mendominasi di pertandingan ini, mereka mencatatkan 60 persen penguaan bola dan mencatatkan 12 tembakan dengan 8 di antaranya on target.

Kvaratskhelia penyerang sayap Napoli terus melakukan ancaman ke gawang lawan, namun Kevin Trapp penjaga gawang Frankfurt masih terlalu kokoh untuk ditembus.

Namun, Napoli akhirnya bisa memimpin 1-0 di injury time. Politano memberikan umpan silang yang berhasil disundul Osimhen di depan gawang yang tidak mampu dihentikan Trapp.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Napoli.

Napoli berhasil menggandakan keunggulan mereka di babak kedua atau pada menit ke-53. Osimhen mencetak gol keduanya setelah menyambar umpan tarik Politano di depan gawang. Skor menjadi 2-0.

Tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-61 katika Zielinski dilanggar Djibril Sow di kotak terlarang. Zielinski maju sebagai eksekutor dan mampu mengecoh Trapp dengan mengirimkan bola tepat ke tengah gawang. Kedudukan menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol, Frankfurt seperti tidak bisa memberikan perlawan dan hanya bisa bertahan dari serangan Napoli.

Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan berakhir. Napoli melaju ke babak 8 besar setelah menang agregat 5-0 atas wakil Jerman tersebut.(ant/ihz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs