Senin, 29 April 2024

Liverpool Keok dari Tim Juru Kunci Liga Inggris

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Selebrasi Neto kiper Bournemouth setelah tendangan penalti Mohamed Salah meleset dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan Liverpool di Vitality Stadium pada 11 Maret 2023. Foto: Reuters

Liverpool menelan kekalahan 0-1 saat bertamu ke kandang Bournemouth dalam matchday ke-27 Liga Primer Inggris, di Vitality Stadium, Sabtu (11/3/2023) malam WIB.

Gol kemenangan tim tuan rumah diciptakan Philip Billing pada menit ke-28. Liverpool gagal menyamakan kedudukan karena penalti Mohamed Salah meleset.

Melansir laporan Antara, hasil tersebut membuat Liverpool tidak beranjak dari peringkat kelima dengan koleksi 42 poin. Sedangkan Bournemouth yang sebelumnya berstatus juru kunci sukses naik ke peringkat 17 dengan 23 poin.

Awal pertandingan, Liverpool langsung tancap gas dan mengancam Bournemouth pada menit kelima lewat tendangan jarak jauh Mohamed Salah. Tapi, bola masih bisa diamankan kiper Neto Murara.

Semenit kemudian bola tandukan Virgil van Dijk yang mengarah ke gawang masih bisa diblok pemain Bournemouth.

Terus mendapatkan serangan, Bournemouth justru bisa mencetak gol pada menit ke-28. Berawal dari umpan silang yang dikirim Dango Outtara, Billing sukses menyambar bola dengan tembakan kaki kanan dan mampu menjebol gawang Liverpool yang dikawal Alisson. Skor menjadi 1-0.

Liverpool mendapat peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Robertson mengirimkan umpan yang disundul Virgil van Dijk di depan gawang, tetapi bola masih melebar ke sisi kiri gawang Bournemouth.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Liverpool tetap tertinggal satu gol dari tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Jurgen Klopp Pelatih The Reds memasukkan Diogo Jota demi menambah daya serang timnya. Pergantian itu hampir membuahkan gol pada menit ke-49, andai saja tendangan Jota dari jarak dekat tidak ditepis Neto.

Tim tamu memiliki peluang besar menyamakan kedudukan usai wasit menunjuk titik putih, setelah VAR menilai Adam Smith melakukan handball di kotak terlarang.

Tapi sayangnya, Salah yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugas dengan baik. Sepakan kaki kirinya melebar dari gawang Neto. Liverpool tetap tertinggal 0-1.

Setelah itu, kedua tim saling bertukar serangan dan beberapa kali mendapatkan sejumlah peluang. Namun, pertandingan berakhir tanpa adanya gol tambahan. Bournemouth sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Liverpool.(ant/bil)

Berita Terkait

Liverpool Bantai MU Tujuh Gol Tanpa Balas


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs