Jumat, 10 Mei 2024

West Ham Sukses Puncaki Klasemen Sementara Liga usai Tekuk Luton 2-1

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jarrod Bowen Gelandang West Ham United (kanan) menanduk bola pada pertandingan Liga Inggris melawan Luton Town, yang dimainkan di Kenilworth Road, Luton, Jumat (1/9/2023). Foto: Antara/ Reuters

West Ham United memuncaki klasemen sementara Liga Inggris setelah meraih kemenangan 2-1 di markas Luton Town, pada pertandingan yang dimainkan di Kenilworth Road, Luton, Sabtu (2/9/2023) dini hari WIB.

The Hammers menduduki posisi teratas dengan koleksi sepuluh poin, sedangkan Luton dengan kekalahan ketiganya di liga musim ini harus terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin.

Posisi puncak klasemen itu akan menjadi milik West Ham setidaknya sampai Manchester City berhadapan dengan Fulham, Sabtu malam WIB.

Melansir Antara, Jarrod Bowen membuka keunggulan West Ham pada menit ke-37, saat tandukannya memanfaatkan umpan Lucas Paqueta tidak mampu diantisipasi Thomas Kaminski kiper.

Tim tamu kemudian mengemas gol keduanya setelah turun minum, namun gol yang dibukukan Emerson itu dianulir karena offside.

Gol kedua West Ham baru tercipta pada menit ke-85, saat James Ward-Prowse mengirimkan tendangan penjuru untuk disambar Kurt Zouma. Itu merupakan assist ketiga Ward-Prowse dari tiga penampilannya bersama West Ham.

Luton gagal mencatatkan satu pun tembakan ke gawang sampai fase akhir pertandingan. Namun mereka akhirnya mampu mencetak satu gol hiburan pada menit ke-92, ketika Mads Andersen menanduk bola yang berbuah gol.

Gol itu sekaligus yang perdana untuk Luton dari permainan terbuka pada musim ini.

West Ham sebenarnya berpotensi dihukum penalti saat lengan Ward-Prowse mengenai bola di kotak terlarang, namun wasit tidak menilai hal itu sebagai handsball. Hasil akhir The Hammers menang 2-1 atas Luton. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs