Jumat, 3 Mei 2024

West Ham Sukses Cukur Chelsea 3-1 di Pekan Kedua Liga Inggris

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Michail Antonio pemain West Ham United melepaskan sepakan ke gawang Chelsea pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion London, Minggu (20/8/2023). Foto: Antara/ Reuters

West Ham United meraih kemenangan perdananya di Liga Inggris musim ini, setelah menghancurkan rival sekota Chelsea 3-1 di London Stadium, Senin (21/8/2023) dini hari WIB.

Kemenangan itu mendongkrak posisi West Ham naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan empat poin Liga Inggris, sedangkan Chelsea masih terpuruk di posisi ke-15 dengan koleksi satu poin.

Meski kalah, Mauricio Pochettino pelatih Chelsea meminta pasukannya tetap bersabar dan tetap berjuang maksimal pada laga-laga selanjutnya.

“Tim-tim seperti kami memerlukan keseimbangan yang tepat. Menurut saya tadi hanya ada sedikit aksi, dan kami tidak mengaturnya dengan baik, dan kami kemasukan gol,” kata Pochettino seperti dikutip Antara dari AFP.

“Mengecewakan, namun ini hanyalah awal. Kami perlu percaya kepada proses,” tambahnya.

The Hammers membuka keunggulan pada menit ketujuh. Bola tendangan sudut diarahkan James Ward-Prowse ke tiang jauh, untuk disambar Nayef Aguerd yang leluasa menghindari Conor Gallagher dan Carney Chukwuemeka untuk mencetak gol.

Setelah kemasukan gol, Chelsea sejatinya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Kurt Zouma yang gagal menyapu bola dengan sempurna, mampu direbut Chukwuemeka serta mengecoh Tomas Soucek, sebelum mengakhirinya dengan penyelesaian ke sudut jauh gawang tuan rumah.

Chelsea kemudian mengambil alih kendali permainan. Laju Raheem Sterling yang membuatnya dijatuhkan di kotak penalti West Ham pada menit ke-42, membuat Chelsea mendapat hadiah penalti. Namun eksekusi Enzo Fernandez mampu digagalkan Alphonse Areola kiper.

West Ham lantas merestorasi keunggulan saat Michail Antonio mengemas gol pada menit ke-54. Levi Colwill dan Axel Disasi dua bek Chelsea gagal mengawal Antonio yang menerima operan Ward-Prowse, dan memaksimalkan kekuatannya untuk melepaskan sepakan yang gagal diantisipasi kiper Robert Sanchez.

Masuknya pemain anyar Moises Caicedo tidak membuat Chelsea mampu mengamankan hasil positif, meski ia sempat melepaskan sepakan spekulasi jarak jauh. Bahkan kehilangan Aguerd yang mendapat kartu merah pada menit ke-67 tetap tidak mampu memudahkan Chelsea untuk mendapatkan gol penyama kedudukan yang diidamkan. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs