Sabtu, 27 April 2024

Zainudin Amali Dapat Restu Mundur dari Jabatan Menpora Per Hari Ini

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Zainudin Amali Waketum PSSI 1 saat menyampaikan pengunduran dirinya resmi disetujui Jokowi, Senin (13/3/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Zainudin Amali resmi mendapat restu untuk mundur dari jabatannya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) per hari ini, Senin (13/3/2023). Pengunduran dirinya disetujui Joko Widodo Presiden RI.

Kabar itu diumumkan sendiri oleh Zainudin Amali Wakil Ketua Umum PSSI 1 saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Beberapa hari lalu, saya menyampaikan surat pengunduran diri ke Mensesneg dan Senin (hari ini) ketemu Pak Presiden. Hari ini, tadi pagi, pukul 10.30 WITA waktu Bali, saya sudah ketemu Pak Presiden. Saya sampaikan surat tertulis, kemudian, beliau sampaikan, sudah menerima itu,” kata Zainudin Amali Waketum PSSI 1, Senin (13/3/2023) siang.

Zainudin Amali menyebut resmi mendapat restu Jokowi untuk fokus di sepak bola sebagai Waketum PSSI 1.

“Saya diizinkan untuk mundur dari Menpora. Per hari ini. Saya mohon ke teman-teman tidak ada pertanyaan lagi tentang itu. Karena, sesuai yang saya sampaikan, saya akan kosnentrasi dan fokus urus PSSI bersama dengan Pak Erick Thohir dan pengurus lainnya dan akan fokus mengurus sepak bola,” imbuhnya.

Jokowi, lanjutnya memberi pesan agar tetap menaruh perhatian terhadap olahraga. Zainudin melanjutkan, pesan itu akan diemban baik-baik.

“Tentang siapa pengganti saya, akan diumumkan Pak Presiden. Pak Presiden nyampaikan saya tetap ada di lingkungan olahraga memberi perhatian pada olahraga itu pasti lah karena passion saya ada di olahraga jadi pasti saya tidak akan kemana-mana tetap di lingkungan olahraga,” tandasnya.

Pengumuman itu juga disampaikan tersirat oleh Erick Thohir Ketua Umum PSSI saat berfoto bersama di sela-sela kunjungannya ke GBT.

“Ini foto pertama saya, didampingi dua wakil ketua umum yang fokus (Zainudin Amali dan Ratu Tisha Waketum PSSI 2),” ujar Erick saat diambil foto bersama dengan dua wakilnya. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs