Selasa, 23 April 2024

Presiden Belum Terima Surat Pengunduran Resmi Zainudin Amali sebagai Menpora

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Zainudin Amali Menpora memberikan keterangan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (11/10/2022). Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden mengatakan sampai sekarang belum ada surat pengunduran diri Zainudin Amali dari posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Karena belum ada surat resmi yang masuk ke Menteri Sekretaris Negara, Jokowi menyatakan belum ada calon Menpora pengganti Amali.

Pernyataan itu disampaikan Presiden, siang hari ini, Kamis (2/3/2023), usai membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana Tahun 2023, di Jakarta.

“Belum ada. Sampai saat ini belum ada surat dari Pak Menpora ke Pak Menteri Sekretaris Negara,” ujar Kepala Negara.

Sebelumnya, Zainudin Amali menyampaikan pengunduran diri secara informal kepada Jokowi Presiden, usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/2/2023), politikus Partai Golkar itu meminta izin Presiden untuk fokus mengurus sepak bola Tanah Air.

Seperti diketahui, Erick Thohir dan Zainudin Amali dua orang menteri dalam Kabinet Indonesia Maju terpilih sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Erick Thohir jadi Ketua Umum PSSI berkat dukungan mayoritas pemilik suara dalam Kongres Luar Biasa, yang berlangsung hari Kamis (16/2/2023), di Jakarta.

Sedangkan, Ratu Tisha Destria terpilih sebagai Wakil Ketua Umum 1, dan Zainudin Amali mengisi posisi Wakil Ketua Umum 2 PSSI menggantikan Yunus Nusi yang mengundurkan diri.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs