Jumat, 3 Mei 2024

Ze Valente: Persebaya Lawan Arema, Bukan Saya Lawan Ayah

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ze Valente Pemain Persebaya saat berada di Lapangan Thor Surabaya, Senin (18/9/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya akan mengahadapi Arema dalam pekan ke-13 Liga 1 pada Sabtu (23/9/2023) nanti di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Dalam pertandingan derbi Jawa Timur (Jatim) itu, ada satu anggota keluarga yang bertemu dalam dua tim, yakni Ze Valente pemain asing Persebaya dan Fernando Valente pelatih Arema, ayahnya.

Meskipun ada hubungan keluarga, Ze mengatakan bahwa dalam pertandingan nanti tidak akan mempengaruhi permainannya di lapangan.

“Yang pasti ini bukan pertandingan antara saya melawan ayah, tapi pertandingan antara Persebaya melawan Arema,” ucapnya seusai menjalani latihan di Lapangan THOR Surabaya pada Selasa (18/9/2023).

Ze mengatakan bahwa saat ini dirinya fokus berlatih untuk membantu Persebaya kembali meraih kemenangan.

Begitu juga dengan ayahnya, yang menurutnya saat ini pasti juga fokus menukangi tim asal Malang tersebut untuk menghadapi Persebaya.

“Setelah laga lawan Madura, tidak berkomentar tentang ayah dan juga tidak berencana untuk berkomunikasi. Ayah pasti fokus untuk Arema, dan saya juga fokus bersama Persebaya,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ze juga mengatakan bahwa dirinya pernah bekerja satu tim dengan ayahnya. Oleh karena itu, sedikit banyak ia mengaku tahu ciri khas dari racikan permainan ayahnya.

“Jadi sebisa mungkin informasi-informasi yang didapat akan dishare, kalau pelatih bertanya pun akan membantu untuk memenangkan pertandingan di hari Sabtu,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya berada di peringkat kedelapan dalam klasemen sementara Liga 1, dengan raihan total 18 poin hasil dari lima kali menang, tiga kali imbang dan empat kali kalah.

Sedangkan, Arema calon lawannya, saat ini berada di peringkat ke-16 dengan raihan total 10 poin hasil dari dua kali menang, empat kali imbang dan enam kali menelan kekalahan. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs