Senin, 29 April 2024

Aldila Bersiap ke Qatar Untuk Ikuti WTA 1000 Doha Setelah Gugur di Abu Dhabi Open

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Aldila Sutjiadi petenis Indonesia. Foto: CNN Indonesia

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi bersiap ke Qatar untuk mengikuti WTA 1000 Doha setelah kalah di babak pertama ganda putri Abu Dhabi Open.

Aldila yang berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato, kalah 3-6, 4-6 dari duo AS Bethanie Mattek Sands/Sofia Kenin pada babak pembuka turnamen berlevel WTA 500 tersebut.

Kekalahan itu menandai pertama kalinya Aldila harus mengakui keunggulan Bethanie Mattek Sands setelah memenangi tiga pertemuan head to head mereka, yakni di Auckland, Indian Wells, dan Charleston tahun lalu.

Meski begitu, Aldila/Kato telah menunjukkan perjuangan yang luar biasa dengan meraih gelar juara pada Thailand Open beberapa hari sebelumnya.

Aldila mengakui bahwa mereka belum mampu menampilkan performa terbaik mereka seperti saat Thailand Open.

“Kami melakukan banyak kesalahan terutama pada set pertama, lawan juga bermain bagus dan solid, kondisi juga berangin,” kata Aldila seperti dikutip Antara, Kamis (8/2/2024).

“Pada set kedua sebenarnya kami lebih baik, tapi sudah terlambat,” kata dia.

Kekalahan tersebut akan menjadi evaluasi bagi dirinya untuk mempersiapkan diri lebih baik pada kejuaraan berikutnya.

“Saya akan memperbaikinya pada turnamen berikutnya,” ujar Aldila.

Petenis berusia 28 tahun itu juga mengucapkan terima kasih kepada pecinta tenis Indonesia atas dukungan yang diberikan, dan menegaskan bahwa dukungan tersebut sangatlah berarti baginya dalam menghadapi tantangan selanjutnya.

Dengan jadwal kejuaraan yang padat, Aldila/Kato kini berfokus pada persiapan untuk menghadapi Qatar Total Energies Open pada 11–17 Februari, dan WTA 1000 Dubai Duty Free Tennis Championships pada 18–24 Februari.

Jadwal yang padat tersebut merupakan bentuk nyata dari perjuangan Aldila untuk Indonesia melalui cabang olahraga tenis, dengan menunjukkan komitmen dan dedikasinya untuk meraih keberhasilan di tingkat internasional. (ant/man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs