Selasa, 21 Mei 2024

Ali Jasim Striker Irak Doakan Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ali Jasim penyerang Irak merayakan setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada Kamis (2/5/2024). Foto: AFP Ali Jasim penyerang Irak merayakan setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada Kamis (2/5/2024). Foto: AFP

Ali Jasim striker Irak mendoakan Timnas U-23 Indonesia menyusul negaranya, Jepang, dan Uzbekistan berlaga di Olimpiade 2024 di Paris, Perancis.

Bersama Zaid Tehseen, Ali Jasim menjadi penentu kemenangan Irak saat menaklukkan Timnas U-23 dengan skor 2-1 di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (3/5/2024).

Dilansir Antara, Timnas U-23 yang hanya mencetak satu gol melalui Ivar Jenner bertekuk lutut dan harus lebih bersabar untuk tiket Olimpiade 2024.

Tiket Olimpiade Paris akan didapatkan Garuda Muda apabila melalui babak play-off antar-konfederasi melawan Guinea U-23 pada 9 Mei mendatang.

“Saya (juga) berharap empat tim Asia bisa lolos dan semoga Indonesia beruntung di Paris (untuk playoff) melawan Guinea,” kata striker 20 tahun itu.

Jasim, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan Jumat dini hari tadi, juga memuji karakter timnya yang bangkit dari ketertinggalan satu gol melalui tendangan jarak jauh Ivar Jenner.

“Yang pasti, babak pertama hari ini sangat sulit tetapi kami berhasil bangkit dan mendapatkan hasil yang bagus,” ujarnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih, dia telah mengalami banyak tekanan sepanjang turnamen dan mendapat kritik, namun dia berhasil membawa kami lolos,” tambahnya.

Gol itu membuat Jasim mengakhiri Piala Asia U-23 2024 dengan empat gol dan dua asis.

Secara total, ia kini sudah mencetak tujuh gol san empat asis dalam 11 penampilannya bersama tim U-23, dengan catatan mengesankan lainnya dimana ia juga sudah mencatatkan 11 caps dengan enam asis untuk tim senior Irak yang dipimpin pelatih Jesus Casas.

“Secara pribadi saya selalu ingin mengabdi di timnas Irak,” ujar striker klub Irak Al-Quwa Al-Jawiya itu.

“Saya bertugas bersama tim muda Irak dan berhasil mencetak gol melawan IR Iran untuk lolos ke Piala Dunia U-20 dan hari ini saya mencetak gol melawan Indonesia untuk lolos ke Paris,” tambahnya.

“Saya (juga) ingin bermain dengan tim senior agar bisa lolos ke Piala Dunia (berikutnya) di Amerika Serikat,” lanjutnya. (ant/azw/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
31o
Kurs