Selasa, 30 April 2024

Bagas/Fikri Dipastikan Tak Lolos ke Paris Usai Gugur di Babak Pertama BAC

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ganda putra Indonesia saat bertanding di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Rabu (10/4/2024). Foto: Antara/ PP PBSI

Peluang Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pasangan ganda putra untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris dipastikan pupus usai tersingkir dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024.

Bagas/Fikri kalah dari Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, pasangan Thailand melalui rubber game 21-15, 16-21, 17-21 di babak 32 besar yang digelar di Ningbo, China, Rabu (10/4/2024).

Pasangan yang turun sebagai unggulan kedelapan tersebut mengaku merasa kecewa karena tidak bisa melangkah lebih jauh dalam turnamen terakhir yang menjadi pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade musim panas tersebut.

“Ya (merasa) kecewa. Saya kecewa dengan hasil ini. Peluang untuk ke Olimpiade Paris tertutup sudah. Sudah tidak ada peluang lagi. Ini menjadi pembelajaran bagi saya untuk ke depannya,” kata Fikri seperti dikutip Antara.

“Meskipun begitu saya tetap bersyukur, kalau gagal tahun ini semoga empat tahun mendatang, kami bisa lolos ke Olimpiade,” tambahnya.

Bicara mengenai jalannya pertandingan, ganda putra peringkat sembilan dunia itu mengaku telah mengupayakan berbagai variasi serangan dan strategi untuk menghentikan lawan.

Namun, Bagas/Fikri juga mengakui bahwa ada tekanan yang cukup tinggi, yang tidak bisa mereka lawan saat bertanding.

“Secara permainan kami sudah mencoba berbagai cara, termasuk dengan pukulan smash, tetapi pertahanan lawan memang kuat,” ungkap Fikri.

“Sementara saat tertinggal 11-14 di gim ketiga, ada pressure juga ke kami. Kami terus berusaha mengejar, tetapi memang sudah terlalu jauh perbedaan skornya,” tambahnya lagi.

Dengan ini, maka slot terakhir di sektor ganda putra Olimpiade 2024 Paris kemungkinan besar akan dimiliki oleh pasangan China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi, yang berada di peringkat delapan Race to Paris.

Sementara itu, sebanyak 14 wakil Indonesia siap memulai perjalanan mereka di BAC 2024 hari ini. Selain Bagas/Fikri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto pasangan ganda putri juga baru saja menelan kekalahan dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan unggulan pertama asal China dengan skor 15-21, 14-21. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs