Minggu, 28 April 2024

Bagas Minta Maaf karena Gagal Melaju ke Final Thailand Masters 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pebulu tangkis ganda putra Indonesia kalah di semifinal Thailand Masters 2024, Sabtu (03/02/2024). Foto: Humas PP PBSI Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pebulu tangkis ganda putra Indonesia kalah di semifinal Thailand Masters 2024, Sabtu (03/02/2024). Foto: Humas PP PBSI

Bagas Maulana pebulu tangkis ganda putra Indonesia merasa kecewa dan meminta maaf karena gagal melaju ke babak final Thailand Masters 2024.

Langkah Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri dihentikan oleh ganda putra China Ji Ting He dan Xiang Yu Ren dalam dua game langsung 15-21 dan 6-21, pada babak semifinal yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Sabtu (3/2/2024).

“Kami minta maaf karena di pertandingan besok tidak ada ganda putra Indonesia yang tampil ke final. Harapannya ke depan semoga kami bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi di turnamen selanjutnya,” kata Bagas Maulana dilansir dari Antara.

Bagas mengaku sepanjang pertandingan berlangsung, Ji Ting He dan Xiang Yu Ren tidak memberikan mereka ruang untuk keluar dari tekanan.

“Hasil pertandingan ini tentu kecewa. Hasil pertandingan tadi tidak seperti yang kami harapkan. Lawan bermain baik dengan tidak memberi ruang ke kami untuk keluar dari tekanan,” ujar Bagas.

Senada dengan Bagas, Fikri mengungkapkan Ji Ting He dan Xiang Yu Ren bermain menekan dan tidak membiarkan mereka memperoleh celah untuk keluar dari tekanan.

Fikri juga mengatakan, telah melakukan komunikasi bersama rekannya beserta pelatih dan telah menerapkan berbagai strategi, namun tetap menemui jalan buntu.

“Sudah berbagai cara kami lakukan, termasuk berkomunikasi dengan partner serta pelatih dengan mencoba berbagai strategi. Tetapi yang dilakukan di lapangan memang sulit, apalagi lawan juga bermain sangat bagus. Mereka terus menyerang dan tidak memberi celah untuk bisa diserang balik,” kata Fikri.

Hasil ini membuat Bagas dan Fikri memperoleh kekalahan perdana dari ganda peringkat ke-14 dunia tersebut. Sebelumnya, Bagas/Fikri mampu memetik kemenangan di pertemuan perdana dari Ji Ting He/Xiang Yu Ren pada gelaran Prancis Terbuka yang berlangsung pada Oktober 2023 lalu.

Dengan kekalahan pebulu tangkis ganda putra peringkat ke-20 dunia tersebut membuat Indonesia harus pulang dengan tangan hampa di nomor ganda putra pada kejuaraan Thailand Masters 2024 kali ini. (ant/sya/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs