Minggu, 28 April 2024

Enam Wakil Indonesia Akan Bertanding di Perempat Final Swiss Open 2024

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ganda putra mengalahkan pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan dua gim langsung 21-14, 23-21 pada babak 16 besar French Open 2023 di Rennes, Kamis (26/10/2023). Foto: Antara/ PB PBSI

Sebanyak enam wakil Indonesia siap melanjutkan perjalanan mereka dengan bertanding di babak perempat final Swiss Open 2024, Jumat (22/3/2024), yang dimulai pukul 20.00 WIB.

Dari sektor ganda putra, unggulan pertama Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan berjumpa dengan wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak delapan besar.

Adapun, Bagas/Fikri yang berhasil mengamankan tempat mereka di perempat final setelah menang atas pasangan Ming Che Lu/Tang Kai Wei asal Taiwan di babak sebelumnya, dengan skor 21-18, 21-15.

Masih dari sektor yang sama, unggulan ketiga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bertekad untuk melakukan revans atas wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee pada pertandingan hari ini.

Sebelumnya Leo/Daniel, mencatatkan kemenangan di babak 16 besar setelah menang atas pasangan Malaysia lainnya, Leo Hang Yee/Ng Eng Cheong melalui rubber game 16-21, 21-13, 21-12.

Lebih lanjut, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani ganda putra Indonesia lainnya, juga  akan melangkah ke babak ketiga Swiss Open 2024 dan bakal berhadapan dengan Choong Hon Jian/Haikal Muhammad wakil Malaysia lainnya.

Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah sebelumnya berjumpa di babak final Orleans Masters 2024, pada akhir pekan lalu.

Kemudian di ganda putri, unggulan pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bersua dengan Margot Lambert/Anne Tran wakil Prancis di babak perempat final turnamen BWF Super 300 ini. Namun, kedua pasangan itu dapat skor imbang 1-1 dalam dua kali pertemuan, pada tahun lalu.

Sedangkan ganda putri lainnya, seperti Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan melanjutkan perjuangannya di babak ketiga, dan bersiap untuk menjamu Rui Hirokami/Yuna Kato wakil Jepang.

Sementara itu, wakil terakhir Indonesia di babak perempat final yakni Gregoria Mariska Tunjung tunggal putri unggulan kedua yang bakal bertemu dengan Pornpawee Chochuwong unggulan kedelapan asal Thailand.

Secara head-to-head, keduanya berimbang 3-3 sejauh ini, dengan kemenangan terakhir direbut oleh Gregoria pada turnamen Japan Open 2023 melalui laga rubber game ketat. (ant/sya/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs