Minggu, 28 April 2024

Enam Wakil Indonesia Siap Berlaga di Perempat Final Thailand Masters 2024

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Ganda putri Indonesia, saat berlaga di babak 16 besar Thailand Masters 2024 di Bangkok, Kamis (1/2/2024). Foto: Antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Ganda putri Indonesia, saat berlaga di babak 16 besar Thailand Masters 2024 di Bangkok, Kamis (1/2/2024). Foto: Antara

Sebanyak enam wakil Indonesia siap bertanding di babak perempat final Thailand Masters 2024, pada Jumat (2/2/2024).

Pertandingan pertama di lapangan satu Nimibutr Stadium, Bangkok, pada pukul 13.00 WIB, akan diisi oleh tim ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang berhadapan dengan wakil India, Treesa Jolly/Pullela.

“Untuk menghadapi pertandingan mendatang, kami harus istirahat dan melakukan pemulihan dulu. Kami juga harus terus berpikiran positif untuk meningkatkan rasa percaya diri,” kata Ana seperti dilansir Antara.

Beralih ke lapangan ketiga, wakil ganda putra Indonesia satu-satunya yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan bertemu dengan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan asal Chinese Taipei untuk memperebutkan satu tempat di babak semifinal.

Bagas/Fikri sebelumnya maju ke babak perempat final tanpa bertanding, usai Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) memutuskan mundur di 16 besar akibat cedera.

Tepat setelah aksi Bagas/Fikri, giliran tunggal putri Indonesia satu-satunya di turnamen ini, Ester Nurumi Tri Wardoyo, bersiap untuk menghadapi tunggal putri India, Ashmita Chaliha, di babak delapan besar.

“Saya harus mempersiapkan mental dan pikirannya untuk menghadapi pertandingan mendatang,” ujar Ester.

Lebih lanjut, ganda putri Indonesia lainnya, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, akan dijamu oleh wakil tuan rumah Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, mengisi pertandingan keempat di lapangan pertama.

“Kami harus main semaksimal mungkin saja. Kami juga harus lebih siap. Harus berani di lapangan. Kami akan mengatur strategi juga,” kata Febi.

Selanjutnya, laga “All Indonesian” akan terjadi di pertandingan keenam lapangan dua, dimana dua ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bakal berhadapan dengan rekan satu negaranya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di babak perempat final hari ini.

“Kami akan bermain nothing to lose. Sebelumnya juga kami pernah kalah, jadi mau main tanpa beban saja. Mau menang atau kalah hasil akhirnya, kami akan mau memberikan yang terbaik lebih dulu,” pungkas Rehan.

Sementara itu, Thailand Masters 2024 yang merupakan turnamen BWF Super 300, yang menghadirkan hadiah dengan total 210 ribu dolar AS. (ant/ike/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs