Jumat, 10 Mei 2024

Yere/Rahmat Melakoni Debut Manis di Thailand Masters 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ganda putra Fajar Alfian/Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan mengalahkan pasangan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana dengan skor 23-21, 21-14 pada turnamen internal PBSI yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/6/2020) (Tim PBSI)

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat Ganda putra Indonesia mencatatkan debut manis dengan meraih kemenangan di babak pertama Thailand Masters 2024, Rabu (31/1/2024).

Yere/Rahmat menang atas pasangan tuan rumah Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon dua gim langsung 21-15, 21-19 dalam tempo 40 menit.

“Senang bisa berpasangan dengan Rahmat, diberikan kembali kesempatan bertanding dan berpasangan dengan yang lebih muda. Ke depan kami ingin bisa berkembang bersama, awet, dan berprestasi,” ucap Yere.

Mengenai jalannya pertandingan, Yere/Rahmat masih perlu adaptasi di lapangan karena kondisinya yang cukup berangin.

“Adaptasi dengan lapangan harus lebih cepat karena cukup berangin. Selain itu, sebagai pasangan baru kami harus banyak peningkatan lagi. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi,” kata Rahmat.

Lebih lanjut, Yere mengatakan terdapat beberapa perlawanan ketat dari Punpanich/Sothon terutama di gim kedua sehingga perebutan poin berlangsung lebih rapat.

“Di pertandingan tadi tidak mudah terutama di gim kedua kami mendapat perlawanan ketat. Tapi kami bisa mengatasinya,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, maka Yere/Rahmat akan bertemu dengan wakil China He Ji Ting/Ren Xiang Yu di babak 16 besar.

Yere berharap, ia dan Rahmat bisa membangun kepercayaan satu sama lain dan semakin solid.

“Layaknya pasangan baru, chemistry dan rotasi kami belum terlalu solid. Ini mesti kami tingkatkan lagi di pertandingan selanjutnya, terutama saat defense masih ada miskomunikasi,”pungkasnya. (ant/man/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs