Selasa, 30 April 2024

Erick Thohir Minta PT LIB Selaraskan Jadwal Kompetisi Domestik dengan Agenda Timnas

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI (tengah) memberikan arahan kepada jajarannya dan PT LIB untuk menyelaraskan jadwal kompetisi domestik dengan agenda Timnas, dalam Rapat Exco PSSI yang digelar pada, Rabu (3/4/2024) di Jakarta. Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyelaraskan jadwal kompetisi domestik dengan agenda pertandingan yang dijalani tim nasional Indonesia.

“Saya mau minta pak Ferry (Paulus Direktur Utama PT LIB–red) musti bikin kalender (kompetisi liga) sampai 2027,” ujar Erick saat memimpin rapat para Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI) dengan Direktur Utama PT LIB seperti dikutip dari video yang ditayangkan akun instagram pribadi Erick Thohir: @erickthohir di Jakarta, Rabu (3/4/2024).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)


Dilansir Antara, Erick juga menginginkan agar agenda kompetisi liga di Indonesia tidak berbenturan dengan agenda pertandingan yang dijalani timnas Indonesia. Oleh sebab itu, PT LIB perlu membuat perencanaan kompetisi secara komprehensif hingga 2027.

Ketum PSSI itu mengatakan, diperlukan koordinasi bersama semua pihak terkait untuk menentukan kompetisi apa yang diberhentikan sementara atau yang tidak diberhentikan ketika ada kompetisi yang diikuti timnas Indonesia.

“Saya ingin ada rembuk antara liga, PSSI, dan tentu BTN, mana yang kita berhentikan, mana yang tidak, tetapi kita sudah rencanakan sampai 2027,” ujarnya.

Erick menyebutkan sejumlah agenda kompetisi yang akan dijalani timnas Indonesia ke depan seperti SEA Games, Asian Games, dan lainnya yang perlu dipertimbangkan secara baik.

“Ada AFF klub, ada AFF timnas, berhenti atau tidak,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu berharap, dengan adanya penyesuaian agenda pertandingan dapat membuat timnas Indonesia dan liga bisa berjalan selaras untuk kemajuan sepak bola di tanah air. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs