Kamis, 18 April 2024

Garena Indonesia Dorong Kemajuan E-Sport Lewat Kompetisi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ribuan masyarakat saat menghadiri gelaran kompetisi Fire World Series (FFWS) 2024 di Surabaya Convention Center, Minggu (3/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Ribuan masyarakat saat menghadiri gelaran kompetisi Fire World Series (FFWS) 2024 di Surabaya Convention Center, Minggu (3/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Garena Indonesia sebuah game developer dan publisher mendorong kemajuan e-sports di Indonesia melalui kompetisi.

Cristiani Fransiskus game produser Free Fire Indonesia mengatakan, dengan kompetisi para atlet e-sports akan bisa semakin berkembang.

“Jadi kami mendukung terus agar berkembang. Dan kami akan terus berjuang untuk memajukan e-sports Indonesia, terutama e-sports Free Fire,” katanya di sela-sela kompetisi Free Fire World Series (FFWS) 2024 kepada suarasurabaya.net di Surabaya Convention Center, Minggu (3/3/2024).

Jika melihat perkembangan dari tahun ke tahun, ia mengatakan bahwa ada peningkatan peminat di e-sports Indonesia, khususnya Free Fire.

“Antusiasme cenderung meningkat terus untuk Free Fire di Indonesia, sehingga kami dari Garena mendukung dan menjunjung tinggi e-sports,” katanya.

Garena sendiri telah mengadakan kompetisi Free Fire sejak 2020. Lomba tersebut rutin digelar setiap tahunnya, dan untuk tahun ini diadakan di Surabaya.

Total ada ribuan peserta yang ikut lomba tahun ini. Mereka tergabung dalam klub-klub Fire Fire yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

“Dari ribuan tim ini mereka berjuang untuk melewati berbagai babak. Jadi ada berbagai seleksi, sehingga hari ini kita sedang merayakan grand finalnya, untuk 12 tim terbaik Free Fire di Indonesia,” tuturnya.

Dari seluruh atlet e-sports yang ikut kompetisi tahun ini, banyak yang berasal dari kalangan remaja hingga beranjak dewasa.

“Tentunya, harapan kami e-sports bisa maju dan wadah komunitasnya di Indonesia juga terus berkembang,” tuturnya. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs