Kamis, 30 Mei 2024

Ratusan Gamer Surabaya Padati Grand Final Point Blank Garena Championship 2016

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Suasana Grand Final Point Blank Garena Championship 2016 di Sutos Surabaya, Minggu (27/3/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Garena Indonesia mengadakan turnamen Point Blank Garena Championship (PBGC) 2016. Puncak Grand Finalnya digelar di Surabaya, Minggu (27/3/2016).

Grand final ini untuk mencari tim terbaik sebagai perwakilan Indonesia di turnamen international Point Blank World Challenge (PBWC) 2016 di Korea Selatan.

Eldwin Pradipta Project Officer PBGC 2016 mengatakan, kompetisi ini sudah digelar selama tiga bulan sebelumnya di 32 kota besar di Indonesia. Peserta yang ikut kompetisi hingga 11 ribu peserta.

“Babak eliminasi dimulai dari tahap penyisihan kota, para peserta bersaing memperebutkan kesempatan untuk mewakili kotanya di tahap regional. Selanjutnya pemenang dari regional akan mendapatkan tiket Grand Final PBGC 2016 di Surabaya sekarang ini,” katanya di Surabaya Town Square.

Pemenang dalam Grand Final kompetisi permainan game online First Person Shooter (FPS) ini, berhak mendapatkan uang tunai ratusan juta rupiah.

“Hadiah total Rp350 juta. Juara 1 Rp100 juta, Juara 2 Rp30 juta dan Juara 3 mendapatkan Rp20 juta,” katanya.

Selain uang tunai, pemenang juga otomatis mendapatkan tiket eksklusif untuk masuk ke babak putaran final turnamen Point Blank National Championship 2016 (PBNC 2016) yang akan diadakan pertengahan tahun ini.

Menurut Eldwin, Garena Indonesia merupakan wadah gamer dalam negeri untuk go professional. Jenjang karir sebagai seorang pro-gamer dapat terbilang sangat baru dan asing bagi masyarakat umum, namun saat ini sedang berkembang sangat pesat di seluruh dunia termasuk Indonesia.

“Melalui rangkaian kompetisi ini, gamer dalam negeri akan teradaptasi dengan kultur & standar e-sports internasional,” katanya.(bid/dwi)

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
26o
Kurs