Senin, 22 Juli 2024

Gregoria Buka Keunggulan Indonesia atas Korea Selatan di Semifinal Piala Uber 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Gregoria Mariska Tunjung menang dua set 21-15 dan 21-13 atas Sim Yu Jin wakil Korea Selatan pada semifinal Piala Uber 2024, Sabtu (4/5/2024) pagi. Foto: PBSI

Gregoria Mariska Tunjung tunggal putri membuka keunggulan Indonesia atas Korea Selatan pada semifinal Piala Uber 2024 di Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024) pagi.

Gregoria menang atas Sim Yu Jin melalui dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-13 dalam tempo 32 menit.

“Puji Tuhan, saya bisa membuka poin pertama untuk Indonesia,” kata Gregoria, dilansir Antara.

Set pertama dibuka dengan cukup mulus oleh Gregoria. Tunggal putri peringkat sembilan dunia itu segera memegang kontrol dan mendominasi jalannya pertandingan.

Meski sang tunggal putri muda Korea Selatan bisa sedikit demi sedikit meraih angka, Gregoria tak lengah dan tetap menjaga optimismenya hingga menutup set pertama dengan skor 21-15.

“Di pertandingan ini, saya hanya mempersiapkan keberanian saya karena line-up tidak sesuai ekspektasi sebelumnya. Saya mencoba untuk lebih rileks, apalagi terakhir kali ketemu lawan saya kalah. Jadi, saya mencoba untuk lebih tenang dan tidak menggebu-gebu, dan saya lebih nyaman di lapangan daripada lawan,” ungkapnya.

Berlanjut ke set kedua, Gregoria tetap percaya diri meskipun Sim berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Kualitas pukulan dan pertahanan solid Gregoria pun semakin menyulitkan bagi lawan untuk meraih angka.

Juara Kumamoto Masters 2023 itu pun segera membungkus kemenangan 21-13.

Sementara itu, masih ada empat wakil yang akan memperkuat tim bulu tangkis putri Indonesia yang turun pada babak semifinal Piala Uber 2024 hari ini.

Dari sektor tunggal, ada Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi. Sedangkan dari nomor ganda ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti serta Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Ini merupakan semifinal Piala Uber pertama Indonesia setelah penantian 14 tahun lamanya. Terakhir kali Indonesia lolos ke babak empat besar adalah pada edisi 2010 yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. (ant/ike/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
31o
Kurs