Senin, 22 Juli 2024

Tim Putri Indonesia Dinilai Punya Kans Besar Lolos Final Piala Uber 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Gregoria Mariska Tunjung tunggal putri Indonesia menang dua set lawan Ratchanok Intanon (Thailand) dengan 22-20, 21-18 di Chengdu, China, Jumat (3/5/2024). Foto: PBSI

Tim putri Indonesia dinilai memiliki peluang untuk menembus babak final Piala Uber 2024. Indonesia akan jumpa Korea Selatan pada Sabtu (4/5/2024).

Dilansir dari Antara, An Se Young dan tunggal putri nomor satu Korea Selatan sekaligus dunia dan Kim Ga Eun sebagai pelapis, dipastikan absen dengan alasan belum jelas.

Hal itu membuat Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi Sim Yu Jin pada pertandingan pertama. Di atas kertas, Gregoria unggul 3-1 dari empat pertemuan keduanya.

Beralih ke sektor ganda, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berjumpa dengan ganda unggulan Baek Ha Na/Lee So Hee.

Secara rekor pertemuan, pasangan Korea Selatan unggul 3-1 atas Indonesia dengan pertemuan terakhir mereka adalah di perempat final China Open 2023.

Tunggal kedua Indonesia adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo, akan bertemu dengan sesama pemain muda, Kim Ga Ram. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Dua wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding hari ini adalah ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi.

Lanny/Ribka akan berhadapan dengan pasangan baru Jeong Na Eun/Kong Hee Yong. Sementara Komang Ayu bakal bertemu Kim Min Sun. Laga semifinal Piala Uber 2024 bakal dimulai pukul 08.30 WIB. (ant/sya/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
31o
Kurs