Kamis, 25 Juli 2024

Indonesia Kalah dalam Bidding Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Voli 2025

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Mall of Asia Arena di Pasay City menjadi salah satu venue yang disiapkan untuk FIVB Volleyball Men's World Championship 2025 pada 12–28 September 2025. Foto: volleyballworld

Filipina mengalahkan Indonesia dalam bidding tuan rumah Kejuaraan Dunia voli putra atau FIVB Volleyball Men’s World Championship 2025.

Dilansir Antarapada Kamis (21/3/2024), Filipina resmi ditunjuk oleh Federasi Voli Internasional (FIVB) untuk menjadi tuan rumah FIVB Volleyball Men’s World Championship 2025.

“Acara bergengsi ini tidak hanya akan menginspirasi generasi baru atlet tetapi juga akan membantu mendorong peningkatan partisipasi dalam olahraga di semua tingkatan di negara ini dan wilayah yang lebih luas,” kata Ary Graca Presiden FIVB.

“Kami yakin bahwa Filipina, didukung oleh program Pemberdayaan Bola Voli inovatif kami, akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia yang luar biasa yang akan meninggalkan warisan abadi dan membantu menumbuhkan masa depan yang lebih cerah untuk olahraga kami secara global,” tambahnya.

Sementara itu, FIVB menunjuk Filipina sebagai tuan rumah didasarkan pada tawaran Filipina yang langsung dipimpin oleh pemerintah negara.

FIVB juga menilai Filipina jauh lebih siap karena terdapat kolaborasi antara lembaga pemerintah eksekutif, beberapa departemen administrasi, sekretaris pariwisata, Federasi Bola Voli Nasional Filipina (PNVF) dan pemangku kepentingan swasta.

“Dengan penuh kegembiraan kami mengumumkan Filipina sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Voli Putra 2025,” kata Finn Taylor CEO Volleyball World.

“Keputusan ini menggarisbawahi dedikasi kami untuk memperluas jejak global bola voli dan terlibat dengan penggemar di seluruh dunia. Filipina, dengan rekam jejaknya yang terbukti menjadi tuan rumah acara bola voli besar dan basis penggemar yang bersemangat, berada pada posisi yang baik untuk memberikan kejuaraan luar biasa yang akan menampilkan yang terbaik dari olahraga ini,” tambahnya.
​​​​​​
Lebih lanjut, FIVB Volleyball Men’s World Championship 2025 ini direncanakan akan berlangsung pada 12-28 September 2025 yang diikuti oleh 32 negara di seluruh dunia.

Gelaran ini akan berlangsung di Mall of Asia Arena di Pasay City dan the Grand Hyatt Manila at BGC di Taguig City. (ant/sya/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
29o
Kurs