Senin, 6 Mei 2024

Jordi Amat Bek Timnas Indonesia Alami Patah Tulang Hidung setelah Disikut Pemain Vietnam

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi Jordi Amat ketika tampil sebagai starter saat Timnas Indonesia melawan Vietnam pada Jumat (19/1/2024) malam. Foto: PSSI

Jordi Amat bek tengah tim nasional (Timnas) Indonesia mengungkapkan kondisinya usai laga melawan Vietnam pada Jumat (19/1/2024) malam.

Pemain berdarah Spanyol itu disikut Nguyen Van Tung pemain Vietnam pada awal babak kedua. Sehingga digantikan Rizky Ridho pada menit ke-69.

“Ada patah tulang kecil disebelah hidung saya. Kira-kira butuh dua hari istirahat saja cukup untuk penyembuhan. Saya harap bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya,” terang Jordi Amat dalam laman resmi PSSI pada Sabtu (20/1/2024).

“Memang tidak nyaman karena menyakitkan, tetapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari,” sambungnya.

Jordi Amat menambahkan bahwa laga melawan Vietnam sangat luar biasa baginya. Apalagi kemenangan itu membuka asa Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Kemenangan luar biasa bagi Indonesia, kami pantas mendapatkannya. Kami menunjukkan karakter dan semangat dalam laga,” ujar Jordi Amat.

“Bermain melawan Irak adalah ujian besar, sekarang Anda lihat betapa bagusnya mereka dan kami bersaing melawan mereka. Jadi sekarang saatnya untuk memulihkan diri, juga diri saya sendiri dan kemudian mari bertarung melawan Jepang,” jelas eks pemain Espanyol ini.

Kemenangan itu membuat Indonesia naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara grup D dengan 3 poin. Timnas Indonesia akan melawan Jepang pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs