Jumat, 19 Juli 2024

Juventus Umumkan Thiago Motta sebagai Allenatore Baru

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Thiago Motta saat memimpin Bologna dalam laga melawan AC Monza di Stadio Renato Dall'Ara pada 13 April 2024. Foto: Getty Images

Juventus resmi menunjuk Thiago Motta sebagai pelatih baru. Mantan pemain Inter Milan itu menggantikan Max Allegri yang dipecat pada bulan lalu.

“Sudah resmi, pelatih Juventus selanjutnya akan dijabat oleh Thiago Motta. Ia dikontrak Juventus sampai 30 Juni 2027,” demikian pernyataan Juventus dalam laman resminya.

Motta sebelumnya merupakan allenatore (pelatih.red) Bologna. Pelatih berdarah Brasil itu sukses membawa klub ini tampil di Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

“Saya benar-benar gembira untuk memulai babak baru sebagai pemimpin klub besar seperti Juventus. Saya berterima kasih kepada para pemilik dan manajemen, yang dapat memastikan ambisi saya untuk tetap mengibarkan bendera Juventus setinggi-tingginya dan menyenangkan para penggemar,” kata Motta.

Dilansir dari Antara pada Kamis (13/6/2024), kontrak Motta di Bologna memang telah habis pada akhir musim lalu. Ia memilih hengkang dan memulai petualangan baru di Turin.

Motta saat ini berusia 41 tahun dan menghabiskan seluruh karier kepelatihannya di Italia. Ia pertama kali melatih Genoa pada Oktober 2019. Kemudian menukangi Spezia dan Bologna.

Ia lahir di Brazil, tetapi memiliki kewarganegaraan Italia dan telah tampil 30 kali untuk Gli Azzurri dengan koleksi satu gol. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 19 Juli 2024
31o
Kurs