Minggu, 16 Juni 2024

Kalahkan Intanon, Putri KW Melaju ke Perempat Final Malaysia Masters

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Putri Kusuma Wardani Tunggal putri Indonesia merayakan kemenangan babak 16 besar atas Ratchanok Intanon (Thailand) di babak 16 besar Malaysia Masters 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (23/5/2024). Foto: Antara/ PBSI

Putri Kusuma Wardani, tunggal putri Indonesia menaklukkan Ratchanok Intanon, unggulan keempat asal Thailand dan memastikan tempatnya di babak perempat final Malaysia Masters 2024.

Melansir Antara, Putri membukukan kemenangan dua gim langsung 21-19, 21-19 atas Intanon pada babak 16 besar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (23/5/2024).

“Saya tentu senang bisa menang dan mengalahkan salah satu pemain top di pertemuan pertama ini,” kata Putri, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai hari ini, Putri mengatakan ia tidak tampil menggebu-gebu sejak awal pertandingan dan hanya berusaha untuk menikmati permainan.

Namun, kemenangan di babak pertama pada hari sebelumnya ternyata turut memberikan motivasi tersendiri bagi tunggal putri peringkat 35 dunia tersebut.

“Saya rasa dari pertandingan sebelumnya, saya sudah mulai bangkit. Keyakinan saya makin baik. Saya ingin kembali seperti dulu lagi,” kata Putri.

Pada gim pertama dan kedua, Putri memang sempat tertinggal dari Intanon, dengan tunggal putri andalan Thailand itu meraih angka 19 terlebih dahulu.

Namun, Putri mengaku tidak ingin cepat menyerah demi mengumpulkan angka dengan perjuangan keras.

“Tadi seperti di gim pertama dan kedua, saya sempat ketinggalan. Sebagai pemain papan atas dunia, bola-bola Ratchanok sangat menyulitkan bagi saya. Bola-bola lawan sangat menukik. Namun saya berprinsip, sebelum shuttlecock jatuh menyentuh lantai akan terus saya kejar dan kembalikan,” jelas Putri.

Dengan ini, maka Putri akan berjumpa dengan pemain unggulan Thailand lainnya, Busanan Ongbamrungphan di babak perempat final esok hari.

“Besok di delapan besar akan melawan Busanan. Dia adalah pemain bagus. Cuma seperti hari ini, saya akan main bagus saja. Main tanpa beban saja,” ujar Putri.

Sementara itu, hari ini terdapat tujuh wakil Indonesia yang berlaga di babak 16 besar turnamen BWF Super 500 ini.

Selain Putri, ada Ester Nurumi Tri Wardoyo di sektor tunggal putri, sementara di tunggal putra ada sang kakak, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Selanjutnya di nomor ganda putri ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. Lalu di ganda campuran ada tiga pasangan yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
30o
Kurs