Sabtu, 15 Juni 2024

Shesar Maju ke Babak Utama Malaysia Masters 2024 Hadapi Antonsen

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Shesar Hiren Rhustavito tunggal putra Indonesia. Shesar Hiren Rhustavito tunggal putra Indonesia. Foto: PBSI

Shesar Hiren Rhustavito tunggal putra Indonesia melaju ke babak utama Malaysia Masters 2024 setelah Selasa (21/5/2024) ini mengalahkan Sathish Kumar pada babak kualifikasi.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Shesar memulangkan lawannya asal India itu setelah melewati rubber game 13-21, 22-20, 21-13.

“Bersyukur hari ini bisa bermain maksimal dan memenangkan pertandingan. Dua pertandingan yang kami jalani hari ini juga tidak mudah, perlu perjuangan keras untuk bisa melaju ke babak utama,” kata Shesar dilansir Antara, Selasa (21/5/2024).

Pada game pertama, Shesar mengaku belum dapat mengantisipasi laju shuttlecock yang kencang dan banyak melakukan kesalahan sendiri ketika lawan lebih menekan dan menyerang sehingga pebulutangkis berusia 30 tahun tersebut harus merelakan game pembuka.

Sementara pada game kedua, Shesar unggul cukup jauh. Namun, dalam poin-poin kritis, dia bermain terlalu berhati-hati dan kehilangan fokus sehingga melakukan kesalahan sendiri.

Meski begitu, Shesar mampu merebut gim kedua untuk memaksakan gim penentu dimainkan.

“Di game ketiga saya mencoba bermain lebih sabar. Ternyata berhasil. Saya bisa melaju ke babak utama,” katanya.

Selanjutnya pada babak utama, ia akan menghadapi Anders Antonsen pemain Denmark peringkat empat dunia.

“Besok lawan Antonsen, saya akan recovery badannya dulu. Apalagi hari ini saya main dua kali. Tentu cukup menguras tenaga. Saya akan mempersiapkan kondisi badan saya sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan babak utama,” kata Shesar.

“Menang-kalah itu biasa. Yang penting bisa main maksimal dulu. Lawan Antonsen besok saya akan main nothing to lose saja. Karena saya cukup lama tidak bertemu pemain-pemain top dunia, jadi ya main tanpa beban saja. Berusaha menikmati pertandingan saja. (ant/sya/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 15 Juni 2024
29o
Kurs