Senin, 29 April 2024

Kasal CUP Fin Swimming Selat Madura Kembali Digelar Setelah 7 Tahun Vakum

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Aini Kusuma penyiar SS bersama Mayor Laut (E) Muhammad Yusuf Saragih (dua dari kanan) dan tim dinas penerangan Koarmada II saat di studio Suara Surabaya, Jumat (16/2/2024). Foto: Ikke magang suarasurabaya.net Aini Kusuma penyiar SS bersama Mayor Laut (E) Muhammad Yusuf Saragih (dua dari kanan) dan tim dinas penerangan Koarmada II saat di studio Suara Surabaya, Jumat (16/2/2024). Foto: Ikke magang suarasurabaya.net

Mayor Laut (E) Muhammad Yusuf Saragih Komandan Detasemen 1 Satkopaska Koarmada II mengatakan Kasal CUP Fin Swimming Selat Madura kembali digelar dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-62 Kopaska yang bakal berlangsung pada Minggu (25/2/2024) mendatang.

“Event renang atau Fin Swimming Selat Madura ini merupakan acara tahunan. Namun, event tersebut telah vakum selama 7 tahun dan terakhir diselenggarakan pada tahun 2017,” kata Yusuf saat mengudara di studio Radio Suara Surabaya, Jumat (16/2/2024).

Dia menjelaskan, dalam perlombaan tersebut terdapat lima kategori. Pertama, kategori umum putra. Kedua, kategori umum putri. Ketiga, kategori putra TNI/POLRI. Keempat, kategori putri TNI/POLRI. Dan yang terakhir, kategori kelas master (usia 40 tahun ke atas).

Pendaftaran Kasal CUP Fin Swimming Selat Madura sudah dibuka sejak tanggal 1 Februari hingga 23 Februari 2024. Selanjutnya, Technical Meeting akan dilaksanakan pada Sabtu (24/2/2024) mendatang.

Pendaftaran lomba tersedia secara offline di kantor Satkopaska Koarmada II tepatnya di Jalan Taruna 6 Dispen Koarmada II, Surabaya, dan pendaftaran online melalui share link dengan syarat usia minimal 13 tahun, melampirkan surat keterangan sehat, fotocopy BPJS, dan KTP/KTA/identitas.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan untuk tarif biaya pendaftaran sebesar Rp100.000 dengan benefit medali, sertifikat, snack, buah, dan minuman bagi peserta.

Acara yang berlangsung pada 25 Februari itu, dimulai dengan para peserta dikumpulkan di Dermaga Madura atau Dermaga TNI AL, dilanjut dengan briefing Apel, Setelah itu para peserta dibawa ke daerah start yakni di Dermaga Kamal Madura dengan menaiki Landing Craft Vehicle Personel (LCVP), speedboat, dan perahu karet.

Sebagai informasi, Lomba renang Selat Madura ini berjarak sekitar 4,7 kilometer (km).

“Tidak ada jalur spesifik, namun nanti untuk lajur kanan atau lajur kiri akan kita batasi dengan tim SAR. Jadi para perenang akan bisa melihat, oh saya sudah keluar jalur atau belum, atau saya on track atau belum” tandasnya.

Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Andrew (082140210736), Fitranto (081252353234), atau Andrev (081231412765). (ike/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs