Senin, 24 Juni 2024

Fin Swimming Indonesia Boyong Medali Emas dan Perak di SEA Games 2023

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Janis Rosalita Suprianto Perenang sirip, peraih dua emas SEA Games 2021 di Vietnam. Foto: Antara

Fin Swimming Indonesia menunjukkan tajinya di SEA Games 2023 Kamboja. Sebanyak tiga medali emas dan empat perak berhasil diraih Janis Rosalita Suprianto dan atlet fin swimming lainnya.

Pertandingan yang digelar di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Jumat (12/5/2023) malam itu, penuh akan perolehan medali dimulai dari Janis usai mencatatkan waktu 40,39 detik pada nomor 100 meter surface.

Kemudian emas kedua diraih Harvey Hubert Marcel Hutasuhut yang finis terdepan usai memperoleh waktu 43.10 nomor 100 meter Bi Fins. Sedangkan emas ketiga didapat nomor mixed relay 4×100 meter Bi Fins.

Dalam laman resmi Kemenpora, terdapat empat perenang dalam mixed relay kali ini. Mereka adalah Harvey Hubert Marcel Hutasuhut, Josephine Christabel Suryanto/Kaisar Hansel Putra Franciscus/Ressa Kania Dewi.

Sedangkan medali perak disumbang Ressa Kania Dewi dari nomor 100 meter Bi Fins dan Raqiel Az Zahra nomor 400 meter Bi Fins. Lalu men’s relay 4×200 meter surface Bima Dea Sakti/Dio Novandra/Amirullah/Petrol Kambey.

“Bersyukur bisa meraih medali emas ini. Vietnam memang lawan yang kuat ya. Tapi saya bisa dan emas saya persembahkan untuk Indonesia dan juga keluarga,” kata Janis.

Harvey juga mengucapkan syukur atas medali emas kedua yang didapatnya setelah sebelumnya dia berhasil meraih di SEA Games Vietnam.(abd/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
25o
Kurs