Minggu, 28 April 2024

Kurir Kebikean Bagikan Paket Sembako Tiap Akhir Pekan selama Ramadan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Salah seorang cycling yang membagikan paket sembako ke salah satu tukang becak di Surabaya dalam acara Kurir Kebikean, Sabtu (16/3/2024). Foto: Firman Magang suarasurabaya.net

Program Kurir Kebikean kembali bergulir pada Ramadan tahun ini. Ini adalah kegiatan dari pelbagai komunitas di Surabaya, seperti Bikeberry, Spedox, Troy Surabaya, serta Women Cycling Community (WCC) Surabaya.

Kurir Kebikean dilakukan rutin tiap Sabtu selama Ramadan. Para cyclist tersebut berbagi sembako dengan bersepeda kepada masyarakat di Kota Pahlawan.

Nasrullah Fahmi humas Bikeberry Surabaya mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan selama tiga tahun ini dan selalu rutin diadakan selama bulan Ramadan.

“Kurir Kebikean tahun ini berbagi sembako. Tapi karena harga sembako ada kenaikan pada tahun ini, jadi porsi yang kami bagikan ke masyarakat sedikit dikurangi,” kata Fahmi kepada suarasurabaya.net, Sabtu (16/3/2024).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Kurir Kebikean hanya akan membagikan sembako murni tanpa takjil atau makanan dalam kemasan.

“Kami membuka open donasi kepada para anggota yang ingin membantu menyumbang sembako yang kami hargai Rp35.000 per paket,” jelasnya.

Potret para cyclist mengikuti program Kurir Kebikean sebelum berjalan membagikan sembako pada Sabtu (16/3/2024). Foto: Firman Magang suarasurabaya.net

Untuk per paket yang dibagikan Kurir Kebikean berisi beras, gula, minyak goreng, kopi, teh, dan susu. Paket sembako ini akan dibagikan pada 16, 23, dan 30 Maret 2024.

“Targetnya lebih banyak yang dibagikan pada tahun ini. Sebab pada tahun lalu ada 500 paket yang dibagikan. Sedangkan pada pekan pertama Ramadan tahun ini sudah 380 paket,” paparnya.

Program Kurir Kebikean berkeliling Surabaya setiap pekannya. Mereka membagikan paket dengan bersepeda.

“Untuk komunitas lain kalau mau gabung, silahkan. Atau kalau mau membuat acara sendiri, selagi itu positif, sangat bagus juga,” terangnya. (man/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs