Minggu, 19 Mei 2024

Lagi-Lagi Mantan, Gol Tunggal Irfan Jaya Bawa Bali United Ungguli Persebaya di Babak Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Irfan Jaya mantan pemain Persebaya Surabaya. Foto: Bola

Persebaya Surabaya harus mengakhiri pertandingan babak pertama laga melawan Bali United dengan tertinggal 0-1 dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (24/4/2024).

Satu gol Bali United tersebut dilesakkan oleh Irfan Jaya mantan pemain Persebaya, pada menit ke-35 setelah mendapat sodoran umpan dari Eber Besa.

Gol tunggal tersebut, membuat Persebaya lebih berat dalam membalikkan keadaan. Apalagi, tim asal Kota Pahlawan itu serangannya masih sering terbaca dan finishingnya kerap kali mentah.

Persebaya dalam babak pertama di pertandingan pekan ke-33 ini bermain dengan tempo yang cenderung lambat. Skuad Green Force juga mendapat kawalan ketat dari pada pemain Bali United.

Sebenarnya, Persebaya mendapat peluang emas saat berada di menit ke-11, yakni melalui kaki Paulo Henrique. Pemain asal Brazil itu berdiri tepat di depan mulut gawang setelah mendapat umpan manja dari Kasim Botan, tetapi tendangan yang dilepaskan oleh Paulo Henrique masih lemah dan mudah diantisipasi oleh Adilson Maringa kiper Bali United.

Persebaya terus melakukan kreasi serangan, tetapi tim berjuluk Bajol Ijo itu belum mampu menjebol gawang Bali United hingga babak pertama usai. Skor bertahan di babak pertama 0-1 keunggulan untuk Serdadu Tridatu. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs